Sukabumi Update

Sempat Mati Suri, BUMDes Neglasari Sukabumi Rombak Pengurus

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi kembali bergeliat setelah sebelumnya dianggap mati suri.

Hingga akhirnya dilakukan penataan dan pergantian kepengurusan. BUMDes Bentang Waluya Neglasari kini bermetamorfosis dengan ketua baru.

Jumat, 30 April 2021, dalam musyawarah di Aula Desa Neglasari yang dihadiri Muspika Lengkong, BPD Neglasari dan peserta rapat dari empat kedusunan sepakat mengganti ketua BUMDes serta kepengurusannya.

"Kerja BUMDes dievaluasi, karena tidak ada program atau kemajuan dalam mengelola keuangan atau program- program," kata Kepala Desa Neglasari, Rahmat Hidayat kepada sukabumiupdate.com, usai musyawarah.

Baca Juga :

Rahmat menyebut, masyarakat menginginkan adanya pergantian pengurus. Saat itu pula peserta musyawarah menyepakati beberapa hal. "Sepakat pergantian kepengurusan BUMDes. Dan Ketua BUMDes terpilih atas nama Ruslan Ismail Saleh," lanjutnya.

Menurut Rahmat, masa pandemi COVID-19 memang menjadi masa yang sulit dalam membangkitkan kembali usaha-usaha kecil di wilayah desa.

"Namun setidaknya ketua yang baru bisa lebih berinisiatif, inovatif, manfaatkan potensi yang ada di desa, serta mampu bermitra dengan para pengusaha kecil," jelasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI