Sukabumi Update

Jelang Lebaran Ada Ekstra Dropping LPG 3 Kg hingga 40 Persen untuk Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hiswana Migas, pastikan stok gas melok atau LPG 3 kilogram di Sukabumi aman hingga lebaran tahun 2021 ini.  Hiswana Migas DPC Sukabumi menyebut ada ekstra dropping dari pertamina hingga 40 persen karena lonjakan pemakaian oleh masyarakat selama ramadhan hingga jelang lebaran.

Sekretaris Hiswana Migas DPC Sukabumi Yedi Nurhayadi mengatakan potensi kelangkaan gas melon sudah diantisipasi oleh pertamina dengan extra dropping. Hiswana juga sudah membentuk Satgas Rafi (Satuan Tugas Untuk Hari Raya Idul Fitri) yang tugasnya mengantisipasi kelangkaan gas LPG bersubsidi.

Baca Juga :

"Ketersediaan LPG 3 kg maupun 12 kg hingga saat ini mencukupi. Ada extra dropping dan fakultatif dari Pertamina," jelas Yedi kepada awak media usai acara bantuan sosial Hiswana Migas kepada panti asuhan di Sukabumi, Sabtu (8/5/2021). 

Yudi menjelaskan bahwa ada peningkatan pemakanan 20 hingga 30 persen selama ramadhan,  dan pada tanggal 6 dan 8 Mei 2021 ini ada extra dropping dari pertamina 30-40 persen dari kebutuhan," ujarnya. 

Hiswana mencatat, kebutuhan masyarakat untuk gas elpiji di Kota Sukabumi mencapai 300-400 ribu tabung per bulan, sedangkan dan untuk Kabupaten hingga 2 juta tabung per bulan. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI