Sukabumi Update

Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Diskumindag Kota Sukabumi Promosikan UMKM

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi punya cara unik untuk membantu roda perekonomian pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM di tengah Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi Ayi Jamiat mengatakan pihaknya menyediakan layanan promosi gratis bagi produk UMKM. Program ini telah berjalan selama sembilan bulan.

"Membantu produk UMKM di Sukabumi untuk dipasarkan," kata Ayi kepada sukabumiupdate.com, Selasa, 18 Mei 2021. Sejak sembilan bulan itu, 270 UMKM telah dipromosikan.

Menurut Ayi, syarat agar produk UMKM masyarakat dapat dipromosikan cukup mudah, yakni hanya bisa dipastikan UMKM yang bersangkutan berjalan aktif, memiliki foto produk untuk diunggah, dan nomor WhatsApp aktif yang bisa dihubungi.

"Kita bantu pasarkan di Facebook, Instagram, dan katalog UMKM Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi," ujar Ayi. Nantinya setiap hari akan ada satu produk UMKM yang dipromosikan.

"Harapannya agar UMKM di Sukabumi terus tumbuh dan berkembang. Jangan sampai UMKM gulung tikar di masa pandemi ini," kata Ayi.

Bagi yang berminat, silakan datang ke kantor Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi yang berlokasi di Jalan Surya Kencana Nomor 78 Kota Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI