Sukabumi Update

H-1 Idul Adha: Harga Daging Sapi di Kota Sukabumi Naik, Cek Juga yang Lainnya

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021 besok, harga daging sapi di sejumlah pasar di Kota Sukabumi mengalami kenaikan. Ini diketahui dari monitoring Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi.

Diskumindag Kota Sukabumi pada Senin, 19 Juli 2021 ini melakukan monitoring harga di kawasan eks Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede. Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Moh Rifki mengatakan harga daging sapi naik, dari Rp 120 ribu per kilogram menjadi Rp 140 ribu.

Baca Juga :

"Seperti biasa kalau menjelang Idul Adha kan memang permintaan daging sapi atau ayam meningkat sehingga mengakibatkan harga naik," ungkap Rifki. "Harga daging ayam juga naik, dari Rp 32 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram," tambah dia.

Tak hanya itu, komoditas lain yang juga mengalami kenaikan harga adalah cabai merah besar lokal, dari Rp 48 ribu jadi Rp 60 ribu per kilogram, cabai hijau dari Rp 15 ribu naik jadi Rp 18 ribu per kilogram, keriting merah naik dari Rp 24 ribu jadi Rp 32 ribu per kilogram, bawang merah dari Rp 32 ribu jadi Rp 38 ribu per kilogram, dan bawang putih dari Rp 25 ribu jadi Rp 26 ribu per kilogram. "Untuk yang lain masih di angka normal," kata Rifki.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI