Sukabumi Update

Melihat Geliat Usaha Karangan Bunga saat Pandemi di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 berdampak pada meningkatnya penjualan karangan bunga duka di Sukabumi.

Kondisi itu dirasakan di Toko Loel Florist, Jalan R.A Kosasih, Subang Jaya, Cikole, Kota Sukabumi. "Alhamdulillah, ada peningkatan sebulan terakhir," ucap Wawaw, salah satu karyawan Toko Loel Florist, Sabtu (16/7/2021).

Baca Juga :

Jika sebelumnya, Toko Loel Florist menerima pesanan rata-rata 10 karangan bunga duka cita dan ketika pandemi dalam sehari bisa menerima lebih dari 10 pesanan. "Kalau lagi ramai bisa yang pesan itu 20 sampai 30," ujarnya.

Biasanya pemesanan banyak dilakukan secara online sebab pemesan tidak hanya dari kota Sukabumi tetapi juga luar daerah kota Sukabumi seperti dari Garut atau Tasikmalaya. 

"Yang pesan juga kadang ada yang lemparan dari Jakarta," jelasnya.

Namun kondisi berbeda dialami di Toko Berkah Florist, jalan Tata Nugraha, Baros, Kota Sukabumi. Pesanan karangan bunga duka di Toko Berkah Florist sama seperti hari-hari biasanya.

"Jadi kalau menurut saya sama saja sih, untuk penjualan tidak ada peningkatan," ucap Hendrik salah seorang karyawan Toko Berkah Florist.

Hendrik mengatakan pesanan karangan bunga duka tidak menentu. 

"Iya enggak menentu juga, kadang ada kadang enggak, kan tergantung juga kalau orang yang meninggalnya terkenal atau katakanlah orang punya perusahaan pasti ramai," tambah Hendrik.

(PKL/NISA)

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI