Sukabumi Update

BPR Sukabumi Cabang Sagaranten Sosialisasi Pinjaman Siltap ke Perangkat Desa

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Sukabumi Cabang Sagaranten, turun langsung melakukan sosialisasi pinjaman untuk perangkat desa dan BPD di kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (27/7/2021).

Kasi pemasaran BPR Cabang Sagaranten, Jujun Junaedi menuturkan pihaknya sengaja datang untuk bersilaturahmi dengan Kepala Desa Mekarsari dan Ketua BPD tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :

Adapun yang disosialisasikan dalam kegiatan tersebut yaitu terkait pinjaman penghasilan tetap atau siltap yang masuknya ke fasilitas kredit konsumtif.

Jujun menuturkan, saat ini sudah tercatat 150 nasabah perangkat desa atau BPD di wilayah kerja BPR Sagaranten. Menurut dia, untuk persyaratan pinjaman Siltap cukup dengan Surat Keputusan (SK).

"Adapun besaran pinjaman dilihat dari sisa gaji perangkat desa atau kepala desa, karena ada yang masih utuh atau sudah ada potongan dari bank lain dan mengikuti dari sisa jabatan. Adapun untuk BPD, maksimal Rp 10 juta, minimal Rp 5 juta, itu pun dilihat dari masa aktif jabatan," terangnya.

Selain sosialisasi soal pinjaman, Jujun mengatakan dipromosikan juga produk - produk BPR kepada warga dan perangkat desa.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI