Sukabumi Update

Investor Lirik Potensi Kabupaten Sukabumi di Apkasi Otonomi Expo 2021 Jakarta

SUKABUMIUPDATE.com - DPMPTSP atau Dinas Penanaman Modal Terpadu Pelayanan Satu Pintu memanfaatkan Pameran Apkasi Otonomi Expo 2021 untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Sukabumi. Semua potensi diperlihatkan dalam pameran yang berlangsung di Hall A Jakarta Convention Centre, selama tiga hari hingga Jumat kemarin, 22 Oktober 2021.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkasi memberikan kesempatan pemerintah daerah untuk  menampilkan dan  memperkenalkan potensi masih-masing dari seluruh Indonesia.

Bidang Penanaman Modal DPMPTSP menampilkan Desain Rumah Leuit serta produk hasil kerajinan lainnya, mulai dari makanan, video dan buku profil Potensi dan peluang investasi. Potensi Ikan Sidat, informasi pariwisata serta potensi lainnya yang sesuai dengan Tema Stand  Kabupaten Sukabumi yakni " Berkarya Secara Produktif Guna Meningkatkan Ekonomi Berbasis Agribisnis dan Pariwisata." 

Kepala Bidang Penanaman Modal Dudy Sukarta , ST menegaskan pameran ini bisa menambah jejaring untuk mendatangkan investasi di Kabupaten Sukabumi. "Diantaranya telah diinformasikan kepada sejumlah investor bahkan dari luar negeri, khusus Cina terkait potensi alam Sukabumi untuk energi baru terbarukan," jelasnya dikutip dari akun medsos Dokumentasi Pimpinan Kabupaten Sukabumi.

photoSekda Ade Suryaman dan tim DPMTPSP Kabupaten Sukabumi di Apkasi Otonomi Expo 2021 Jakarta - (dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi)</span

Sejumlah investor nasional pun menyempatkan menyerap informasi banyak dari Kabupaten Sukabumi. Difasilitasi oleh KADIN pusat  untuk pembelian gula semut dalam jumlah yg cukup banyak.

Baca Juga :

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman sempat meninjau stand ini. "Alhamdulilah, stand Kabupaten Sukabumi dapat penghargaan  untuk Kategori desain terbaik ke 2 dari 80 kabupaten dan 18 non kabupaten yang ikut pameran ini," tegasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI