Sukabumi Update

Modal Potensi Daerah, Ini Cara DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Gaet Investor

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Penanaman Modal Terpadu Pelayanan Satu Pintu atau DPMPTSP Kabupaten Sukabumi mengikuti Pameran Apkasi Otonomi Expo 2021 di Hall A Jakarta Convention Centre, baru-baru ini.

Tujuan keikutsertaan DPMPTSP dalam acara pameran tersebut tak lain adalah untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP, Dudy Sukarta mengatakan kegiatan pameran ini menampilkan desain Leuit serta produk hasil kerajinan, seperti kerajinan dari bambu, paralon bakar, kerajinan dari batu mulia.

Termasuk juga makanan olahan seperti opak, beras, gula semut, kopi, ikan sidat dan hasil kerajinan lainnya.

Stand yang didirikan pada pameran ini dilengkapi dengan pemutaran video potensi Kabupaten Sukabumi dan buku profil Potensi dan peluang investasi. 

Pada video dan buku tersebut menginformasikan  pariwisata serta potensi lainnya yang sesuai dengan tema stand Kabupaten Sukabumi.

photoSekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (Ketiga dari kanan) beserta pejabat DPMPTSP saat menghadiri acara pameran di Jakarta, baru-baru ini. - (Istimewa)</span

"Kegiatannya sempat tertunda karena pada masa pandemi dan baru dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 ini," jelas Dudy. 

Pameran itu untuk memamerkan potensi Kabupaten Sukabumi yang begitu banyak, cuman karena keterbatasan kita hanya membawa beberapa item item saja," ujarnya, Selasa (26/10/2021).

Dalam pameran tersebut Stand Sukabumi dikunjungi oleh beberapa daerah lain serta KADIN pusat yang datang membawa calon insvestor dari Cina.

"Menanyakan peluang yang dapat dikembangkan. Semoga diskusi di stand ini dapat ditindak lanjuti sesegera mungkin.

Baca Juga :

Kabupaten Sukabumi kaya akan berbagai potensi yg salah satu yg menjadi perhatian dunia saat ini, yaitu energi baru terbarukan di Kabupaten Sukabumi," tuturnya. 

Adapun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menyampaikan adanya potensi Jabar Selatan termasuk di  Sukabumi Selatan. 

"Kita akan lebih dalami lagi untuk insvestasi apa saja yang memang cocok masuk ke Sukabumi Selatan Itu," Katanya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI