Sukabumi Update

Strategi Distan Sukabumi Penuhi Kebutuhan Benih Jagung saat Masa Tanam

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi melakukan gerakan tanam penangkaran benih jagung hibrida NASA 29 di lahan seluas 25 hektar di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan.

Gerakan tanam penangkaran benih ini untuk memenuhi kebutuhan benih di masa tanam.

"Musim tanam biasanya pada bulan Maret. Di tahun 2022 nanti, keperluan bibit dapat terpenuhi dan diharapkan juga dari kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan petani sebagai pelaksana kegiatan," ujar Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Denis Eriska kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga :

Denis menyatakan, gerakan tanam penangkaran benih jagung hibrida NASA 29 ini merupakan hasil kerjasama Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Jawa Barat dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi.

"Ini merupakan pemberdayaan petani produsen benih tanaman pangan, terutama Jagung Hibrida dalam rangka menyediakan benih unggul bermutu untuk menyediakan keperluan benih bagi para petani," sambungnya. 

photoDistan Kabupaten Sukabumi berdiskusi dengan kelompok tani Mekar Jaya Desa Cihaur. - (Istimewa)</span

Denis menyatakan dalam rangka menjamin keberhasilan produksi benih jagung terutama sampai ke pemasaran, kegiatan penanaman melibatkan kerjasama dengan offtaker yang dilaksanakan kelompok tani Mekar Jaya Desa Cihaur. Kelompok tani tersebut, kata Denis, mempunyai anggota sebanyak 38 orang.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memproduksi benih bermutu, unggul untuk keperluan penanaman para petani," jelasnya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI