Sukabumi Update

Cara Distan Agar Kopi dari Kabupaten Sukabumi Mendunia

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi memfasilitasi dibentuknya Asosiasi Petani Kopi (Apeki). Pembentukan asosiasi ini sebagai upaya Distan mengangkat potensi pertanian kopi.

"Seperti kita ketahui, buah Kopi Sukabumi memiliki cita rasa yang khas. Tanahnya kaya dengan unsur hara yang dibutuhkan dalam pertumbuhan kopi dan itu tentunya menjadi salah satu nilai plus bagi perkembangan dan kemajuan dunia kopi di Sukabumi," ungkap Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Ajat Sudrajat, Senin (22/11/2021). 

Baca Juga :

Lebih lanjut, Ajat menyatakan Distan Kabupaten Sukabumi siap mendukung penuh agar potensi tanaman Kopi berkembang sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani kopi yang ada. 

"Saya harap para petani Kopi semangat, mampu mengangkat potensi kopi di Kabupaten Sukabumi. Sehingga kedepan Kabupaten Sukabumi mampu bersaing dan mengekspor kopi dengan brand kopi Sukabumi," terangnya. 

photoSusana pembentukan Kepengurusan DPC Apeki Sukabumi periode 2021-2025 di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Senin (22/11/21). - (Istimewa)</span

Sementara itu, pembentukan Kepengurusan DPC Apeki Sukabumi periode 2021-2025 di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Senin (22/11/21).

Adalah Agung Hidayat selaku inisiator pembentukan DPC Apeki. Dia ditunjuk sebagai Ketua periode 2021-2025 secara aklamasi.

Agung menyatakan dengan terbentuknya wadah ini bisa memberikan multiplier effect untuk para petani dan pelaku bisnis kopi di Kabupaten Sukabumi.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para petani dan pelaku bisnis kopi yang telah percaya kepada saya. Kita harus bekerja bersama untuk mengembangkan tanaman kopi ini," jelasnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan membahas beberapa kerja sama dengan berbagai pihak agar para petani kopi bisa sejahtera kedepannya.

"Kami mendapat dukungan dari BPR Sukabumi. Mereka sudah siap memberikan kredit untuk para petani kopi," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI