Sukabumi Update

Ada Bantuan Biaya Sertifikasi dan Izin Edar untuk UKM, Hingga 31 Desember

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Kemenkop UKM memberikan fasilitas bantuan biaya sertifikasi dan izin edar produk untuk tahun 2022. 

"Kabar baik untuk #SobatKUKM ! Ada fasilitas bantuan biaya sertifikasi dan izin edar nih," seperti dikutip dari akun Instagram @kemenkopukm, Jumat, 17 Desember 2021.

Para wirausaha yang ingin mendapatkan bantuan biaya sertifikasi dan izin edar tersebut bisa langsung mengakses sejumlah link sesuai dengan kebutuhan izin usaha masing-masing. Setidaknya bantuan yang akan diberikan terkait Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT), Sertifikat Halal, Merek Cipta dan Izin Edar.

Keempat link pendaftaran itu adalah:

bit.ly/SPP-IRT_UMI

bit.ly/Sertifikat_Halal_UMI

bit.ly/Merekcipta_UMI

bit.ly/IzinEdarMD_UMI

photoDPKUKM Kabupaten Sukabumi menyebut pertumbuhan ekonomi sektor kuliner meningkat. - (Istimewa)</span

Adapun pendaftaran bisa dilakukan sampai maksimal tanggal 31 Desember 2021 dan dengan kuota terbatas. Dalam unggahan tersebut juga disampaikan penawaran ini sangat menarik dan bakal membantu usaha di masa depan. 

"Penawaran menarik dan tentunya akan sangat membantu usaha Sobat jadi lebih baik lagi kedepannya," tulis Kemenkopukm.

Bagi yang mendapatkan bantuan fasilitas untuk biaya sertifikasi dan izin edar tersebut, selanjutnya akan dihubungi tim bidang kemudahan usaha mikro, deputi bidang usaha mikro, Kemenkop UKM.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI