Sukabumi Update

Harga di Sukabumi Melambung Tinggi: Ayam Rp 40 Ribu, Minyak Goreng Rp 20 Ribu

SUKABUMIUPDATE.com - Harga sejumlah komoditas di Pasar Cisaat Kabupaten Sukabumi hingga Jumat, 14 Januari 2022, belum mengalami penurunan. Salah satunya ayam yang masih Rp 38 ribu hingga Rp 40 ribu per kilogram dan minyak goreng Rp 20 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang ayam potong di Pasar Cisaat, Bambang Abdurohman (30 tahun) mengatakan naiknya harga ayam sudah terjadi sejak awal Desember 2021. "Sejak awal Desember naik, dari asalnya Rp 34 ribu dan sekarang Rp 40 ribu," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Sementara pedagang lain menyebut naiknya harga minyak goreng menjadi Rp 20 ribu per kilogram sudah terjadi sejak dua bulan lalu. Pemerintah pun melakukan operasi pasar minyak goreng Rp 14 ribu di sejumlah daerah, namun tampaknya belum dilakukan di Pasar Cisaat.

photoPedagang telur di Pasar Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jumat, 14 Januari 2022. - (Sukabumiupdate.com/CRP 2)

Baca Juga :

Berbeda dengan ayam dan minyak goreng, harga telur di Pasar Cisaat pada Jumat ini mengalami penurunan dari Rp 30 ribu menjadi Rp 24 ribu per kilogram. Salah satu pedagang mengatakan turunnya harga telur sudah berlangsung sejak sepekan terakhir.

Selain telur, cabai rawit merah pun turun dari Rp 100 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilogram, cabai rawit hijau dari Rp 60 ribu menjadi Rp 50 ribu per kilogram, dan cabai merah dari Rp 40 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram. "Harga cabai turun dari lima hari lalu," kata Cece Solihin, pedagang.

REPORTER: CRP 2

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI