Sukabumi Update

Semakin Langka, Harga 1 Kg Belut di Pedagang Lingsel Sukabumi Kini Dijual Rp 75 Ribu

SUKABUMIUPDATE.com - Mungkin di zaman saat ini banyak orang yang kesulitan mencari belut untuk dijadikan olahan masakan. Hewan yang masuk dalam kategori ikan ini keberedaannya semakin langka. Namun, bagi Anda warga Kota Sukabumi, masih bisa menemukannya di sejumlah pedagang belut yang berdagang di pinggir jalan sekitaran Jalur Lingkar Selatan (Lingsel) Sukabumi.

Ahmadi (48 tahun), salah satu pedagang belut di Jalur Lingsel, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi ini telah menjual belut selama kurang lebih dua tahun. 

Ia menjual belut mentah dengan harga per kilogram, adapun jenis belut yang ia jual adalah belut sawah, ukurannya dari mulai sedang hingga jumbo (besar).

"Satu kilo nya Rp 75 ribu, setengah kilonya berarti Rp 35 ribu. Satu kilo biasanya bisa dapet dua ekor belut jumbo," kata Ahmadi saat ditemui sukabumiupdate.com, Senin (14/2/2022).

Baca Juga :

photoWarung atau lapak milik Ahmadi (48 tahun) yang menjual belut di sekitaran Jalur Lingkar Selatan (Lingsel) Sukabumi. - (SU/CRP 1)</span

Ahmadi menjelaskan, belut tersebut ia dapatkan biasanya dari para pengepul, peternak maupun pencari belut yang biasanya mencari di sawah pada umumnya. 

"Memang sudah jarang yang jual belut di Sukabumi kalau bukan di sini (Jalur Lingsel)," ujarnya.

Meskipun sudah terbilang langka, Ahmadi masih dapat menjajakan belut sampai lebih dari lima kilo per harinya.

"Sebetulnya ada konsumennya (belut), meskipun tidak semua orang suka olahan belut ini," pungkasnya.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI