Sukabumi Update

Prakiraan Cuaca Sukabumi 22 Januari: Waspada Ada Potensi Hujan

Ilustrasi. Prakiraan Cuaca Sukabumi Imlek Hari Ini Berpotensi Hujan (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Prakiraan cuaca Sukabumi, hari ini, Minggu (22/1/2023) telah dirilis oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dalam perilisan tersebut, BMKG memprakirakan jika sebagian wilayah Sukabumi berpotensi hujan pada siang hingga malam hari.

Untuk suhu di Sukabumi hari ini pada waktu antara siang bisa mencapai 20 - 32 derajat celcius.

Baca Juga: Mengapa Imlek Identik dengan Hujan? Simak Asal-usul Mitos dan Berkahnya

Informasi ini bertujuan agar warga Sukabumi dan wisatawan yang berkunjung agar tetap waspada dan hati-hati saat akan melakukan aktivitas diluar.

Berikut Prakiraan Cuaca Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (22/1/2023):

Pagi Hari (07.00 – 13.00 WIB)

Cerah berawan. 

Siang Hari (13.00 – 19.00 WIB)

Hujan Sedang.

Malam Hari (19.00 – 01.00 WIB)

Hujan Ringan.

Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB)

Hujan Ringan.

Baca Juga: Wisata Curug di Sukabumi, Cikaso Jadi Tempat Bersemayam Prabu Siliwangi?

Kelembaban : 65 - 95 persen

Peringatan Dini Cuaca

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut dan Kab Pangandaran. Kab Cianjur, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, dan Kota Cimahi.

Baca Juga: Pikat Turis Timur Tengah, Karang Kontol Sukabumi Diserbu Wisatawan saat Libur Imlek

POTENSI CUACA SAAT IMLEK 22 JANUARI 2023

BMKG merilis khusus untuk periode Imlek yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2023, potensi hujan intensitas SEDANG-LEBAT tidak merata perlu diwaspadai di SEBAGIAN wilayah termasuk Jawa Barat, diantaranya:

Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kep. Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Catatan Redaksi: Prakiraan Cuaca dapat berubah sewaktu-waktu

Sumber: BMKG

Editor : Nida Salma Mardiyyah

Tags :
BERITA TERKAIT