TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

8 Lokasi di Planet Mars Bisa Dijelajahi Manusia di Masa Depan, Tertarik?

Ilustrasi. Planet Mars memiliki beberapa lokasi unik yang mungkin bisa dijelajahi manusia di masa depan | Foto: Pixabay/Aynur_zakirov

SUKABUMIUPDATE.com - Planet Mars jadi salah satu planet yang memiliki jarak terdekat dengan Planet Bumi.

Sejak lama para ilmuwan terus berusaha untuk bisa menjelajahi setiap sudut Mars salah satunya mencari bukti apakah Planet Merah tersebut bisa ditinggali manusia.

Mars sendiri merupakan planet yang sangat berbeda. Di Planet Merah itu terdapat gunung berapi besar, lembah yang dalam, dan kawah yang mungkin atau mustahil menampung air yang mengalir. Hal itu tentu menjadi lokasi yang luar biasa untuk dikunjungi oleh wisatawan di masa depan.

Baca Juga: Mengenal Mars, Planet yang Disebut Akan Menjadi Rumah Manusia di Masa Depan

Melansir dari Tempo.co, berandai-andai manusia sudah bisa pergi ke Mars, lokasi pendaratan harus berupa dataran demi keamanan. Namun, mereka mungkin juga bisa mendarat di sejumlah kontur geologi yang lebih unik.

Berikut adalah beberapa lokasi yang menarik di Mars untuk dikunjungi oleh wisatawan di masa depan menurut Space.com.

1. Gunung Olympus

Olympus adalah gunung berapi paling ekstrem di tata surya. Terletak di wilayah vulkanik Tharsis, ukurannya hampir sama dengan negara bagian Arizona.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Tingginya 25 kilometer, setara hampir tiga kali Gunung Everest di Bumi. Olympus memiliki perisai raksasa yang terbentuk setelah lava perlahan menuruni lerengnya. Gunung kemiringan rata-ratanya hanya lima persen.

2. Pegunungan Vulkanis Tharsis

Ketika mendaki di sekitar Olympus, Anda bisa melihat beberapa gunung berapi lain di wilayah Tharsis. Tharsis menampung 12 gunung berapi raksasa di zona dengan lebar sekitar 4.000 kilometer.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT