Sukabumi Update

Kata Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi Usai Visitasi oleh AQAS Jerman

Tiga program studi Universitas Nusa Putra Sukabumi sukses melaksanakan visitasi lapangan akreditasi internasional oleh AQAS dari Jerman. | Foto: Instagram/@nusaputrauniversity

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga program studi Universitas Nusa Putra Sukabumi yang tergabung dalam klaster Teknik, sukses melaksanakan visitasi lapangan akreditasi internasional oleh AQAS dari Jerman. Tiga prodi tersebut yaitu Prodi Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin.

Mengutip dari unggahan Instagram @nusaputrauniversity pada Selasa (24/1/2023), acara visitasi lapangan dalam rangka akreditasi internasional oleh AQAS tersebut berlangsung selama empat hari sejak 17 hingga 20 Januari 2023 secara offline dengan panel expert yang berasal dari berbagai negara.

Tujuh orang assessor expert dari AQAS hadir langsung di Universitas Nusa Putra Sukabumi untuk memastikan Program Studi pada Klaster Teknik tersebut telah layak mendapat akreditasi internasional.

Baca Juga: Akreditasi Internasional AQAS Jerman untuk 3 Prodi Klaster Teknik Universitas Nusa Putra

Rektor Universitas Nusa Putra Dr Kurniawan mengatakan proses akreditasi internasional AQAS merupakan langkah yang diambil kampus Universitas Nusa Putra Sukabumi sebagai upaya meningkatkan kualitas akademik dan rekognisi Nusa Putra di level internasional.

Sementara itu, Managing Director Aqas Doris Herman mengungkapkan Universitas Nusa Putra Sukabumi telah mempersiapkan akreditasi internasional ini dengan sangat baik. Menurutnya, Universitas Nusa Putra Sukabumi sebagai kampus baru memiliki fermorma internasional yang sangat baik.

AQAS yakin Universitas Nusa Putra Sukabumi akan bisa menghadapi setiap tantangan dengan baik untuk menjadi kampus kelas dunia. Rektor Nusa Putra berharap akreditasi internasional akan menjadi motivasi bagi kampusnya untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi kampus yang berkualitas dunia.

Sumber: Instagram/@nusaputrauniversity

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT