Sukabumi Update

Prakiraan Cuaca Sukabumi 24 Februari: Waspada Potensi Hujan di Sebagian Wilayah

Ilustrasi Prakiraan Cuaca Sukabumi 24 Februari: Waspada Potensi Hujan di Sebagian Wilayah | (Sumber : Pixabay.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini, Jumat (24/2/2023) telah dirilis oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dalam perilisan tersebut, prakiraan cuaca Sukabumi hari ini ada potensi hujan pada siang hingga dini hari di sebagian wilayah.

Informasi prakiraan cuaca Sukabumi ini bertujuan agar warga Sukabumi dan wisatawan yang berkunjung agar tetap waspada dan hati-hati saat akan melakukan aktivitas diluar.

Baca Juga: Terlihat Fenomena Pelangi Mengelilingi Matahari di Langit Sukabumi, Ini Penjelasannya

Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat termasuk Sukabumi, Jumat (24/2/2023):

Pagi Hari (07.00 – 13.00 WIB)

Berawan dan berpotensi hujan di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Cianjur, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Bandung Barat, dan Kab Subang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sukabumi 23 Februari: Ada Potensi Hujan

Siang Hari (13.00 – 19.00 WIB)

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bandung, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kota Cimahi, Kab dan Kota Cirebon, Kota Depok, Kab Garut, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Bandung Barat, Kab Majalengka, Kab dan Kota Sukabumi, Kota Banjar, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Subang, dan Kab Sumedang.

Malam Hari (19.00 – 01.00 WIB)

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Garut, Kab Kuningan, Kab dan Kota Sukabumi, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB)

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kota Cimahi, Kab dan Kota Cirebon, Kota Depok, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Bandung Barat, Kab Majalengka, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Subang, dan Kab Sumedang.

  • Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :  22 - 33°C
  • Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 - 32°C
  • Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 65 - 95%
  • Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 - 97%
  • Angin : Secara umum  bertiup dari arah timur hingga dari tenggara dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Peringatan Dini

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara pagi menjelang siang hingga sore hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran. 

Pada malam dan dini hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab. Subang, Kab Karawang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya. 

Catatan Redaksi: Prakiraan Cuaca dapat berubah sewaktu-waktu

Sumber: BMKG

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT