Sukabumi Update

Catat! Ini Jam Munculnya Gerhana Matahari di Jawa Barat dan Link Streamingnya

Catat! Ini Jam Munculnya Gerhana Matahari di Jawa Barat dan Link Streamingnya (Sumber : pxhere.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Gerhana Matahari Hibrid akan terjadi pada Kamis, 20 April 2023 atau bertepatan dengan 29 Ramadan 1444 H.

Kabar tersebut sebagaimana dihimpun dari laman BMKG dalam artikel yang berjudul “Gerhana Matahari Hibrid 20 April 2023”.

Namun, diketahui jika jalur Gerhana Matahari Hibrid ini hanya melewati wilayah timur Indonesia (Pulau Kisar ke utara hingga Biak).

Baca Juga: 30 Link Download Gambar Ucapan Idul Fitri 2023 Gratis untuk Update di Media Sosial

Sementara untuk Gerhana Matahari Sebagian dapat disaksikan di hampir semua wilayah Indonesia, termasuk di Jawa Barat.

Dalam ilmu sains Gerhana Matahari merupakan sebuah peristiwa terhalangnya cahaya Matahari oleh Bulan sehingga tidak semua cahayanya sampai ke Bumi. 

Peristiwa tersebut adalah salah satu akibat pergerakan posisi Matahari, Bumi, dan Bulan yang dinamis. Dan ini hanya terjadi pada saat fase bulan baru sehingga dapat diprediksi sebelumnya.

Dan berikut adalah jam munculnya Gerhana Matahari di Jawa Barat seperti menghimpun dari media sosial BMKG adalah pukul 10.43 WIB.

Untuk Anda warga Jawa Barat termasuk Sukabumi yang ingin menyaksikan Gerhana Matahari Hibrid secara jelas dapat mengklik link ini: https://bit.ly/3V2Kzsd.

Selain itu, BMKG juga menghimbau untuk tidak memandang langsung matahari tanpa perlindungan mata jika Anda akan menyaksikan Gerhana Matahari secara langsung.

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT