Sukabumi Update

BMKG Himbau Gunakan Pelindung Mata Jika Lihat Gerhana Matahari Langsung!

Ilustrasi. BMKG Himbau Gunakan Pelindung Mata Jika Lihat Gerhana Matahari Langsung! (Sumber : via USS Feed)

SUKABUMIUPDATE.com - Gerhana Matahari akan mencapai puncaknya di Jawa Barat termasuk di Sukabumi terutama di Palabuhanratu pukul 10.43 WIB. 

Jika Anda adalah salah satu orang yang menyaksikan Gerhana Matahari secara langsung BMKG menghimbau agar menggunakan alat pelindung mata.

“Tapi ingat, jangan pernah memandang langsung matahari tanpa perlindungan mata yang tepat ya!” imbau BMKG di akun media sosialnya.

Baca Juga: Cerita Mitos Gerhana Matahari: Ibu Hamil Tak Boleh Keluar Rumah

Seperti diketahui, Gerhana Matahari Hibrida akan terjadi hari ini, Kamis (20/4/2023) bertepatan dengan 29 Ramadan 1444 H.

Image

Melansir dari lama BMKG, diketahui jika jalur Gerhana Matahari Hibrida ini hanya melewati wilayah timur Indonesia (Pulau Kisar ke utara hingga Biak).

Namun jangan khawatir, karena wilayah Jawa Barat, termasuk Sukabumi dapat menyaksikan Gerhana Matahari Sebagian sekitar pukul 10.40 WIB menurut laporan BMKG di media sosialnya namun Anda bisa menyaksikan live streamingnya mulai pukul 10.00 WIB.

Untuk Anda warga Jawa Barat termasuk Sukabumi yang ingin menyaksikan Gerhana Matahari Hibrida secara jelas dapat mengklik link ini: https://bit.ly/3V2Kzsd atau https://bit.ly/3LdY1pw.

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT