Sukabumi Update

Telur Membahayakan Kesehatan Jika Dikonsumsi Setiap Hari? Ini Faktanya

SUKABUMIUPDATE.com - Telur merupakan salah satu makanan sumber protein yang baik untuk tubuh. Selain itu, telur juga merupakan hidangan yang mudah diolah menjadi menu apapun.

Maka tidaklah heran jika banyak orang yang mengkonsumsi telur setiap hari. Lantas benarkan mengkonsumsi telur setiap hari akan berbahaya untuk kesehatan tubuh?

photoIlustrasi Telur - (iStock)</span

Seperti dilansir oleh suara.com dari Mayo Clinic Health System, kolesterol yang ada dalam telur tampaknya tidak berdampak negatif bagi tubuh manusia, dibanding sumber kolesterol lainnya.

Namun, akan berdampak buruk jika dicampur dengan makanan lain seperti bacon, keju, dan mentega, tentu ini dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

Kebanyakan orang sehat dapat mengkonsumsi telur hingga tujuh telur seminggu. Bahkan, ini tidak mempengaruhi kesehatan jantung mereka. 

Meski begitu, sebagian dari mereka hanya mengkonsumsi putih telur dan menghindari kuning telur, walau kuning telur menyediakan beberapa protein tanpa kolesterol.

Kenyataannya mengkonsumsi telur setiap hari ternyata baik untuk kesehatain seperti melansir dari Australian Eggs. Nah apa saja manfaatnya? Simak dibawah ini ya.

Baca Juga :

1. Menawarkan Protein yang Baik Untuk Tubuh

Telur dianggap memiliki sumber protein yang baik untuk tubuh. Protein ini, tentu sangat baik untuk mendukung pertumbuhan, pemulihan, serta pemeliharaan otot yang efektif.

2. Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik

Telur dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik untuk tubuh. Tentunya, mengonsumsi telur dalam waktu setiap hari tidak berbahaya, karena tidak menimbulkan resiko bagi jantung.

3. Menyediakan Sumber Vitamin D

Kuning telur mungkin jarang dikonsumsi oleh sebagian orang. Tapi, kuning telur mengandung vitamin D yang baik untuk kesehatan tubuh. Tentunya, kuning telur dapat membantu meningkatkan fungsi otot serta memelihara sistem kekebalan tubuh.

4. Membantu Mengatur Berat Badan

Mengonsumsi telur dalam waktu setiap hari, sangatlah baik untuk mengatur berat badan Anda. Selain itu, telur juga dapat membuat tubuh Anda kenyang dalam waktu yang lama, menjaga tingkat energi, meningkatkan metabolisme, serta meningkatkan kadar hormon tubuh.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI