Sukabumi Update

4 Alasan Lemak di Perut Sulit Hilang Walaupun Rutin Olahraga

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang memiliki lemak di perut memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit diabetes tipe 2 dan masalah pada jantung.

Oleh sebab itu, banyak orang rela berolahraga berat untuk menghilangkan lemak di perut. Namun sayangnya, ada sebagian dari mereka yang gagal menghilangkan lemak di perut.

photoIlustrasi Lemak Perut - (Freepik)</span

Nah, seperti dilansir oleh suara.com dari laman Times of India, inilah alasan mengapa lemak pada bagian perut sulit hilang walaupun sudah melakukan olahraga secara rutin.

Baca Juga :

1. Menghindari Lemak Sehat

Biasanya, orang yang ingin menghilangkan lemak perut juga akan mengubah pola makannya. Tujuannya untuk menghindari penambahan lemak.

Alih-laih mengonsumsi lemak sehat seperti alpukat, kacang, dan minyak kelapa, mereka mengonsumsi makanan berlabel 'rendah lemak' atau 'bebas lemak' yang sebenarnya mengandung banyak gula atau pemanis buatan.

Bahan kimia sintetis non-makanan yang ada dalam produk olahan tersebut justru dapat buruk untuk metabolisme dan pencernaan.

2. Kembung

Perut buncit yang disertai kram, masalah usus, atau keinginan buang angin terus-menerus, bisa disebabkan oleh masalah pencernaan.

Cobalah untuk banyak mengonsumsi makanan berserat atau minum suplemen serat.

3. Kurang Tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan kadar hormon ghrelin (yang meningkatkan rasa lapar) dan berkurangnya kadar leptin (hormon yang menekan napsu makan).

Jadi, kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan nafsu makan dan rasa lapar.

4. Stress

Stress kronis adalah salah satu alasan terbesar penumpukan lemak perut. Sebuah studi oleh Universitas Yale menunjukkan wanita yang tidak kelebihan berat badan, tetapi rentan mengalami stress, cenderung memiliki lemak di perutnya dan kadar hormon stres yang lebih tinggi.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI