Sukabumi Update

3 Bahaya Sering Menggunakan Laptop di Atas Paha, Jangan Dilakukan Lagi!

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai orang yang menggunakan laptop pasti tidak jarang menyimpannya di atas paha. Padahal hal tersebut bisa berdampak buruk untuk kesehatan tubuh.

photoMenggunakan laptop di atas paha - (Freepik)</span

Melansir dari suara.com, inilah tiga bahaya menggunakan laptop di atas paha yang seharusnya tidak dilakukan lagi.

Baca Juga :

1. Mengganggu Kesuburan atau Hipertemia Skroktum

Kebiasaan memangku laptop ternyata tidak baik untuk kesuburan terutama pada pria. Hal ini karena memangku laptop dapat menyebabkan suhu panas mengenai daerah vital, yang kemudian dapat menghangatkan sperma hingga mengurangi kekebalan dan fungsi sperma. Sedangkan pada perempuan dapat mengganggu pelepasan sel telur.

Pada perempuan, penggunaan laptop yang diletakkan di atas paha dapat menyebabkan penundaan produksi sel telur yang berarti dapat berdampak pada gangguan kehamilan (sulit untuk hamil).

Atau jika penggunaan laptop diatas pangkuan ini dilakukan oleh ibu hamil dalam waktu yang lama maka dapat menyebabkan gangguan pada kehamilan.

2. Mengganggu Kesehatan Kulit Erythema Ab Igne

Gangguan yang biasa dikenal dengan gangguan kulit terpanggang ini bisa disebabkan salah satunya karena penggunaan laptop dalam jangka waktu panjang yang dipangku diatas paha.

Apalagi jika laptop dalam keadaan panas atau dipangku dalam keadaan diisi dayanya. Pastinya kita tidak menginginkan hal ini terjadi ya!

3. Menimbulkan Masalah Punggung dan Bahu

Sebaiknya gunakan meja yang memiliki ketinggian sejajar dengan garis mata kita ya. Hal ini agar kita dapat menerapkan posisi duduk dengan baik sehingga kita tidak akan membungkuk atau menoleh secara berulang-ulang dan menyebabkan gangguan pada punggung dan juga bahu.

Walaupun terlihat mudah, nyatanya kebiasaan ini sulit diterapkan apalagi bagi para mahasiswa dan mereka para pemuda yang tengah dalam masa produktif.

Itu dia tiga bahaya memangku laptop yang harus kamu tahu dan jangan pernah dilakukan lagi ya!

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI