Sukabumi Update

5 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan Tubuh

SUKABUMIUPDATE.com - Dibalik rasanya yang nano-nano, seperti asam dan manis, Buah markisa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Ada dua jenis buah markisa yang umum ditemukan di Indonesia, yaitu markisa ungu (Passiflora edulis) dan markisa kuning (Passiflora flavicarpa). Markisa ungu memiliki ukuran yang lebih kecil dan rasa yang lebih manis daripada markisa kuning.

Dalam buah markisa terdapat banyak nutrisi di antaranya  vitamin A, vitamin C, karbohidrat kompleks, protein, serat, zat besi, dan kalium.

Kemudian buah ini juga mengandung antioksidan dan senyawa penting lainnya seperti riboflavin, vitamin B3, vitamin B6, magnesium, fosfor, dan folat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

photoIlustrasi buah arkisa. - (Pixabay.com)</span

Dirangkum dari alodokter oleh yoursay–portal Suara.com, berikut ini  lima manfaat buah markisa untuk kesehatan yang harus kamu ketahui.

Baca Juga :

1. Menangkal Radikal Bebas

Dalam buah markisa mengandung zat antioksidan seperti polifenol, flavonoid, vitamin C, dan piceatannol yang mana zat ini dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. 

Perlu diketahui bahwa bahaya radikal bebas yang berlebihan dan terjadi dalam waktu yang lama di dalam tubuh, hal ini dapat meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini, penyakit jantung, dan kanker.

Halaman Selanjutnya

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI