Sukabumi Update

Bulu Kucing Rontok? Bisa Jadi Karena Sakit, Kenali Tanda-tandanya!

SUKABUMIUPDATE.com - Kucing merupakan salah satu hewan yang umum dijumpai dari mulai pasar, perumahan, hingga di rumah seseorang, baik sebagai hewan liar maupun sebagai hewan peliharaan.

Kucing juga dikenal dengan istilah anabul atau yang memiliki kepanjangan anak bulu. Istilah anabul diberikan kepada hewan-hewan yang tentunya memiliki bulu.

Wajah kucing yang lucu serta suaranya yang sangat imut membuat sebagian orang menyukai hewan yang satu ini.

Akan tetapi, tak jarang juga orang akan merasa geli saat melihat bulu-bulu kucing yang rontok atau kucing yang muntah.

Membahas mengenai perilaku kucing tersebut, penting bagi pecinta kucing maupun yang takut terhadap kucing untuk mengetahui tanda-tanda saat hewan berbulu tersebut sakit.

Dan melansir dari VCA Animal Hospital, inilah tanda-tanda saat kucing mengalami masalah kesehatan.

Baca Juga :

1. Mengalami Perubahan Penampilan

photoIlustrasi Bulu Kucing Kusut - (Unplash.com)</span

Selain kucing akan terlihat sedikit ‘tidak sehat’, posisi duduk kucing juga akan sedikit membungkuk dan mungkin tidak bergerak secara aktif seperti biasanya.

Perilaku tidak biasa juga akan Anda temukan dari bagaimana ia mengangkat atau memiringkan kepala, serta dapat dilihat juga bagaimana dia membawa ekornya.

2. Energi Kucing Menurun

photoIlustrasi Energi Kucing Menurun - (Pixabay)</span

Masalah umum pada kucing sakit yang dapat Anda jumpai adalah dehidrasi. 

Dan cara untuk mengetahui apakah kucing Anda mengalami dehidrasi atau tidak cukup adalah dengan menyentuh kulit di sekitar tulang belikat dengan lembut, tarik ke atas, kemudian lepaskan.

Pada kucing normal, kulit akan segera kembali ke tempatnya. Namun, sebaliknya apabila kulit yang ditarik tidak kembali ke tempatnya maka itu artinya jika kucing Anda mengalami dehidrasi dan harus segera diobati.

3.  Perubahan pada Kemampuan Bersosialisasi

photoIlustrasi Perubahan Bersosialisasi - (iStock)</span

Kucing termasuk hewan yang cukup aktif saat berada di luar maupun di dalam ruangan. Namun, tidak berlaku saat kucing memiliki masalah kesehatan tertentu. 

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI