Sukabumi Update

Tak Pede Karena Bekas Jerawat? Hilangkan dengan 5 Bahan Alami Ini

Ilustrasi bekas jerawat. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Bekas jerawat di wajah menjadi suatu permasalahan yang bisa mengganggu penampilan dan kepercayaan diri baik itu pria maupun wanita. Untuk menghilangkan bekas jerawat sebenarnya ada beberapa cara, salah satunya dengan bahan-bahan alami.

Sebelum menggunakan produk skincare, kamu bisa menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang bisa dilakukan. Bahan alami tersebut bisa ditemukan dengan mudah.

Tentunya kulit mulus tanpa bekas jerawat menjadi impian bagi banyak orang. Untuk mencapainya, tentu diperlukan usaha salah satunya dengan bahan alami.

Baca Juga: Sering Menyentuh Wajah! 4 Alasan Kenapa Jerawat Sering Muncul di Tempat yang Sama

Mengutip Suara.com yang dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami. Yuk, kita simak!

1. Bubuk kulit jeruk

Jeruk yang kaya vitamin C sangat baik untuk kulit. Asam sitrat yang terkandung mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat.

Baca Juga: Bismillah Wajah Glowing, Inilah 2 Doa untuk Menghilangkan Jerawat Menurut Islam

Campur bubuk kulit jeruk dan madu dengan perbandingan yang sama, lalu oleskan pada wajah. Diamkan 15 sampai 20 menit dan cuci dengan air hangat.

2. Lidah buaya

Lidah buaya dapat menjadi bahan antibakteri yang mencegah infeksi kulit. Tanaman ini dapat menenangkan kulit dan cukup efektif untuk menghilangkan bekas jerawat.

3. Minyak kelapa

Kombinasi vitamin A dan K serta antioksidan pada minyak kelapa sangat bagus untuk kulit Anda. Oleskan minyak kelapa pada bekas jerawat dan diamkan semalaman.

Baca Juga: Produk Perawatan Wajah dari Wardah untuk Kulit Berjerawat

4. Kunyit

Kunyit menjadi bahan obat organik tertua untuk anti inflamasi. Ini dapat mengurangi pigmentasi dan mencerahkan kulit. Oleskan kunyit yang sudah dicampur jus lemon pada wajah dan diamkan 30 menit sebelum dibilas bersih.

Baca Juga: Cara Atasi dan Mencegah Jerawat Pasir pada Kulit Wajah

5. Jus lemon

Kaya vitamin C, membuat jus lemon dapat menyamarkan bekas jerawat. Oleskan pada wajah selama 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Dokter Kulit Ungkap 4 Cara untuk Atasi Jerawat Hormonal

Itulah 5 cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami. Mudah sekali, kan?

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT