TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

7 Jenis Istirahat yang Sering Dilewatkan, Bikin Tubuh Tetap Lelah!

7 Jenis Istirahat yang Sering Dilewatkan, Bikin Tubuh Tetap Lelah! (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak sedikit orang yang berpikir jika istirahat itu cukup hanya dengan tidur dan rebahan saja, namun pada kenyataannya tidak seperti itu lho.

Mungkin sebagian dari yang membaca artikel ini pernah merasa tubuh tetap lelah padahal sudah merasa cukup tidur dan bersantai. 

Coba menurut kamu kenapa tubuh tetap lelah padahal sudah istirahat? Menurut dokter Sandra Dalton Smith dalam bukunya Sacred Rest, ternyata ada 7 jenis istirahat yang dibutuhkan manusia.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Pembunuhan Berantai Wowon Cs, Pelaku Kasus Keracunan di Bekasi

Tidak hanya itu, kualitas istirahat juga dipengaruhi oleh lingkungan dan tempat seseorang beristirahat. 

Nah sudah tahu 7 jenis Instriahat yang bisa membuat tubuh tetap lelah walaupun sudah tidur seharian? Jika belu, simak penjelasannya di bawah ini seperti melansir dari Yoursay.id (portal Suara.com)

1. Istirahat Fisik

Istirahat fisik dilakukan tentunya dengan kita tidur. Tidur menjadi hal yang penting agar kita juga punya jeda dari kehidupan. Misalnya, dengan memilih tempat tidur atau kamar tidur yang nyaman.

2. Istirahat Mental

Tidak hanya fisik, mental pun butuh istirahat. Pada tipe istirahat mental, kamu bisa mengistirahatkan mental dengan menenangkan pikiran. Kamu bisa melakukan meditasi dan teknik-teknik mindfulness di tempat yang asri atau di pinggir kolam.

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT