Sukabumi Update

Perkuat Program Kabupaten Sukabumi Sehat di 2023, Sekda: Perlu Peran Pentahelix

Sekda Ade Suryaman membuka rakor FSKSS yang membahas program Kabupaten Sukabumi Sehat di tahun 2023 (Sumber: dokpim)

SUKABUMIUPDATE.com - Program Kabupaten Sukabumi Sehat atau KKS harus diperkuat di tahun 2023. Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi Kabupaten/Kota sehat (KKS) tahun 2023 di Pendopo, pada Selasa, 31 Januari 2023, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Suryaman.

Dalam arahannya, Ade mengajak peran pentahelix untuk lebih diperkuat lagi dalam KKS Kabupaten Sukabumi. Apalagi, 2023 terdapat penilaian terkait KKS secara nasional.

"Dalam KKS ini, kita tidak bisa bekerja sendiri. Jadi harus kerja keras semua. Maka dari itu, peran pentahelix harus ditingkatkan," ujarnya dikutip dari portal resmi Pemkab Sukabumi, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga: Ketua DPRD Dukung Leuweung Hideung di Cibitung Sukabumi Jadi Hutan Lindung

Tahun ini, Kabupaten Sukabumi menargetkan kembali meraih swasti saba wistara ketiga.

"Sejak 2015 kita sudah meraih penghargaan KKS. Dimulai dari meraih Padapa, 2017 wiwersa, 2019 hingga 2021 wistara. Kita targetkan di 2023 pun wistara," ucapnya.

Di kesempatan yang sama Ketua FSKSS, Yani Jatnika Marwan mengatakan, Kabupaten Sukabumi akan terus berjuang untuk meraih swasti saba wistara ketiga kalinya. Maka dari itu, rakor ini sebagai upaya untuk mewujudkan impian mendapatkan swasti saba wistara ketiga kalinya.

Baca Juga: Januari 2023: Pemkot Sukabumi Tampung 42 Aduan Lewat SUPER dan E-Lapor

"Kita semua harus meningkatkan komitmen bersama. Sebab, keinginan ini tidak akan berjalan tanpa dukungan semua pihak," ungkapnya.

Menurut Yani, perjuangan semua pihak selama ini sangat luar biasa. Bahkan, 2021 mampu lolos verifikasi nasional terkait 100 persen ODF.

"Battle 2021 saja sangat luar biasa. Alhamdulillah kita bisa menyelesaikannya dengan baik. Bahkan, Kabupaten Sukabumi menjadi daerah percontohan. Maka dari itu, wistara tiga di tahun ini harus diperjuangkan," pungkasnya.

Baca Juga: Apakah Lulusan SMA/SMK Bisa Daftar Kartu Prakerja? Ini Jawabannya

Hadir dalam rakor ini plt Kadinkes Kabupaten Sukabumi, Ardiana Trisnawiana.

Sumber: Advertorial

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT