Sukabumi Update

3 Tips Mengecilkan Lemak Tubuh, Cegah Perut Buncit dan Tampil Lebih PD

Ilustrasi. 3 Tips Mengecilkan Lemak Tubuh: Hindari Makan Berat di Malam Hari, Cegah Perut Buncit sehingga Tampil Lebih PD (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Perut Buncit kerap dikeluhkan oleh karena selain membuat tidak Percaya Diri (PD) tetapi juga berdampak buruk bagi kesehatan. Lemak perut atau lemak visceral, kerap dikaitkan dengan berbagai penyakit serius, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Buncit merupakan kondisi meningkatnya tekanan perut dan perubahan ukuran lingkar. Perut yang Buncit kerap dikeluhkan oleh Wanita karena membuat tidak Percaya Diri (PD) dan malu bukan kepalang.

Perut buncit dialami karena konsumsi makanan manis berlebihan seperti kue, permen, dan minuman soda. Ini menyebabkan kenaikan berat badan, memperlambat metabolisme, mengurangi kemampuan membakar lemak.

Baca Juga: Korban adalah Imam Masjid, Pemotor Tewas Kecelakaan di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Agar tampil lebih PD tanpa perut buncit, Coba 3 tips mengecilkan lemak di tubuh! Tentunya, tidak perlu biaya serta memakan waktu yang banyak, lho seperti dilansir via Yoursay.id (Portal Suara.com)!

1. Kurangi Makan Berat di Malam Hari

Waktu malam memang terasa menyenangkan, karena banyak penjual yang menjajakan dagangannya. Kamu lupa diri dan makan dalam porsi yang besar. Kemudian, setelah perut membuncit, penyesalan pun datang.

Menurut para ahli, glukosa dan insulin akan meningkat di malam hari. Maka dari itu, risiko berat badan naik sangatlah tinggi. Mereka menganjurkan untuk makan malam sebelum jam tujuh.

Baca Juga: Tilang Elektronik, 96 Polisi Bakal Foto Pelanggaran Lalu Lintas di Sukabumi Kota

2. Olahraga Perut

Saat ingin memiliki tubuh ideal, kamu perlu rajin berolahraga. Begitu pun dalam mengecilkan perut yang buncit. Pilih beberapa gerakan populer, seperti sit up dan plank. Lakukan 5-10 menit di tahap awal. Ingat, jangan terlalu dipaksakan. Takutnya, perutmu akan merasakan kram otot.

Lalu, jika ingin mencoba gerakan lain, bisa kunjungi YouTube. Tutorial yang berbentuk video akan lebih jelas dalam penyampaiannya. Lakukan olahraga perut ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Tampil Lebih PD Tanpa Perut Buncit, Ini 4 Tips untuk Mengecilkan Lemak Tubuh

3. Jangan Langsung Tidur Setelah Makan

Pasti masih banyak dari kamu yang memilih tidur setelah makan. Alasannya karena terlalu capek beraktivitas seharian. Meskipun nikmat, hal tersebut bisa memicu perut buncit, lho!

Hal ini karena lemak akan tertahan di perut dan membuatnya menjadi buncit. Tunggulah beberapa jam, untuk tubuh melakukan proses pencernaan. Selain itu, langsung tidur setelah makan juga memiliki dampak buruk bagi lambung. Tekanan di sana akan meningkat, sehingga cairan lambung dapat kembali naik.

Sumber: Yoursay.id (Portal Suara.com)

Editor : Nida Salma Mardiyyah

Tags :
BERITA TERKAIT