Sukabumi Update

5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tak Mudah Sakit saat Musim Hujan

Ilustrasi Sakit. 5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tak Mudah Sakit saat Musim Hujan (Sumber : Pexels/Gustavofring)

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa hari terakhir ini Sukabumi sedang gencar-gencarnya diguyur hujan. BMKG sendiri telah mengeluarkan peringatan adanya potensi hujan lebat hingga sangat lebat periode tanggal 24 Februari 2023 hingga 02 Maret 2023.

Tidak sedikit pula orang akan mudah terserang penyakit pada musim hujan ini. Oleh sebab itu ada baiknya tetap menjaga kesehatan tubuh.

Dan disini kami akan membagikan tips simple menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit saat musim hujan seperti melansir dari Suara.com.

Baca Juga: Sinopsis Film Cold Pursuit, Aksi Balas Dendam Seorang Ayah Akan Tayang di Bioskop Trans TV

1. Rutin Melakukan Olahraga

Ilustrasi. Lari Cepat, Olahraga yang Harus Dihindari Penderita Tekanan Darah TinggiIlustrasi Olahraga

Jangan lupa lakukan olahraga secara rutin setiap harinya untuk menjaga imunitas tubuh. Setiap orang direkomendasikan untuk berolahraga selama 150 menit setiap minggu atau 30 menit setiap harinya.

2. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup menjadi pilar utama kesehatan, sebab istirahat dapat menjaga tubuh tetap kuat.

Selain itu, istirahat juga menjadi penopang sistem imunitas tubuh. Istirahat yang benar bisa dilakukan dengan tidur teratur setiap harinya.

3. Cukupi Kebutuhan Air Minum

Asupan air putih yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Pasalnya, air dapat melindungi tubuh dari dehidrasi. Selain itu, cairan juga memiliki peran sangat penting dalam metabolisme.

4. Konsumsi Makanan yang Bernutrisi Tinggi

Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi dimulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam.

Jangan lupa juga pilih menu makanan yang bernutrisi seimbang. Berikan prioritas pada makanan yang mengandung protein dan juga vitamin, karena itu sangat baik untuk imunitas tubuh.

5. Mencukupi Asupan Vitamin C dan Vitamin D

Vitamin C dan vitamin D merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga sistem imun. Sehingga, penting bagi kamu untuk mencukupi kebutuhan harian vitamin C dan D, tak terkecuali pada musim hujan.

Itulah lima tips sederhana menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit saat musim hujan seperti sekarang ini. Semoga membantu dan bermanfaat untuk Updaters!

Sumber: Suara.com (Rishna Maulina Pratama)

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT