Sukabumi Update

Benarkah Pria Duduk Silangkan Kaki Bahaya untuk Mr P dan Buah Zakar?

Ilustrasi. Benarkah Pria Duduk Silangkan Kaki Bahaya untuk Mr P dan Buah Zakar? (Sumber : Freepik/azerbaijan)

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak sedikit pria yang memilih duduk dengan menyilangkan kakinya karena merasa lebih nyaman. Namun tidak sedikit juga orang yang beranggapan jika hal tersebut berbahaya untuk kesehatan Mr P dan buah zakar.

Namuh, apakah benar jika pria duduk silangkan kaki akan membahayakan kesehatan Mr P dan buah zakatnya? Jika penasaran silahkan simak dibawah ini penjelasan lengkapnya.

Melansir situs The Healthy Journal via Suara.com, pada Rabu (15/3/2023) pria memiliki buah zakar atau testis yang diketahui harus memiliki suhu sedikit lebih dingin dari suhu tubuh agar dapat  menghasilkan sperma yang sehat.

Baca Juga: 5 Manfaat Masker Pisang untuk Kulit Wajah, Bikin Cerah dan Bercahaya

Sayangnya, dengan kebiasaan menyilangkan kaki ternyata dapat menimbulkan suhu panas pada selangkangan, yang hasilnya bisa menjadi bumerang untuk lelaki yang sedang mengikuti program kehamilan.

Ilsutrasi Sakit Mr PIlsutrasi Sakit Mr P

Selain itu, diketahui menyilangkan kaki saat duduk bagi pria juga dapat menghalangi kinerja aliran saraf yang mengalir di atas lutut atau saraf peroneal, sehingga jika berlama-lama berada dalam posisi kaki disilangkan dapat menyebabkan kaki mati rasa.

Dampak lainnya dari duduk menyilangkan kaki untuk pria juga bisa menyebabkan ketegangan otot yang terhubung ke kaki, hasilnya gerak jadi terbatas pada sendi pinggul, sehingga posisi duduk ini dinilai bukan hanya sulit bagi kaum adam tapi juga menyakitkan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Running Pria, Harga Mulai Rp1 Jutaan Saja

Adapun baiknya, jika pria sedang berada dalam sebuah pertemuan formal atau pesta formal harus duduk dengan postur tegak dan tenang. 

Duduk tegak di tengah kursi dengan kaki membentuk siku 90 derajat dengan jarak 6 hingga 7 inci di antara kedua kaki.

Sedangkan ada beberapa pria yang memang tidak bisa menyilangkan kakinya, ini terjadi karena sebagai tanda bahwa otot tubuh di bagian bawah melemah. Otot juga kemungkinan akan tegang jika sulit menyilangkan kaki saat duduk.

Baca Juga: 7 Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah dan Cara Membuatnya yang Simple

Intinya, menyilangkan kaki, bagian tubuh terluas atau bagian atas tulang paha yakni trokanter mayor bisa menekan beberapa struktur, termasuk otot dan tendon, sehingga bisa menyebabkan peradangan dan sakit di area tersebut.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT