Sukabumi Update

22 Ribu Balita di Kota Sukabumi Jadi Sasaran Imunisasi Polio dan Campak

(Foto Ilustrasi) Layanan imunisasi polio dan campak di Kota Sukabumi memiliki jumlah sasaran sebanyak 22.000 balita. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meminta warga terlibat dalam Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub-PIN) Polio agar target imunisasi anak usia 0-59 bulan tercapai. Ini disampaikan saat kick off Sub-PIN Polio dan Kejar Imunisasi Campak pada 5 April 2023 di Posyandu Delima 14 Perum Baros Kencana.

Mengutip website Pemkot Sukabumi, Fahmi kemudian menegaskan selain keterlibatan seluruh elemen masyarakat, faktor kunci lainnya dalam kesuksesan layanan imunisasi tersebut adalah kesadaran para orang tua. Oleh karenanya, sambung dia, mereka harus diberikan sosialisasi mengenai pentingnya imunisasi polio dan campak.

Baca Juga: Di Posyandu hingga PAUD, Kota Sukabumi Mulai Sub-Pin Polio Anak Usia 0-59 Bulan

Layanan imunisasi polio dan campak dilaksanakan di 441 posyandu, 232 PAUD, dan 15 puskemas se-Kota Sukabumi dengan jumlah sasaran sebanyak 22.000 balita. Adapun putaran pertama Sub-PIN Polio telah dimulai 3 April 2023 selama satu pekan, ditambah masa sweeping lima hari untuk memastikan seluruh anak telah diimunisasi.

"Hari ini kami melaksanakan pencanangan gelombang pertama Sub-PIN Polio di wilayah Kota Sukabumi. Ada 22 ribuan sasarannya dan alhamdulillah di Kota Sukabumi tidak ada temuan kasus polio," kata Fahmi yang turut didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT