Sukabumi Update

6 Obat Alami untuk Meredakan Sakit Maag, Bisa Ditemukan di Rumah

Ilustrasi. 6 Obat Alami untuk Meredakan Sakit Maag, Bisa Ditemukan di Rumah (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Sakit maag bila kambuh pastinya akan menyeabkan nyeri pada bagian lambung sehingga bisa menghambat kegiatan sehari-hari, dan tentunya berbahaya jika tidak segera diobati.

Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan sakit maag diantaranya seperti terlambat makan, mengkonsumsi makanan pedas, bahkan bisa juga diakibatkan karena stress.

Biasanya untuk meredakan sakit maag sebagian orang akan mengkonsumsi obat-obatan yang bisa dibeli di apotik, namun tentu saja kan merepotkan jika stock obatnya habis di rumah.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Toko Emas di Sukabumi Terbaik dan Paling Lengkap

Oleh karanya, berikut kami bagikan enam obat alami untuk meredakan sakit maag yang bisa ditemukan di rumah, seperti menghimpun dari berbagai sumber.

1. Madu

Untuk orang yang menderita sakit maag, mugkin sudah tidak asing lag jika madu bisa mengatasi sakit yang ditimbulkan.

Baca Juga: Review Moisturizer Wardah Perfect Bright, Harga Cuma Rp 20 Ribuan! Bagus?

Diketahui, rasa manis pada madu mengandung antioksidan dan dapat menangkal radikal bebas. Kamu dapat meminum segelas teh hangat yang dicampurkan dengan madu untuk meredakan sakit maag.

2. Jahe

Jahe sendiri merupakan obat tradisional yang khasiatnya sudah diketahui sejak dulu kala. Jahe yang mengandung anti inflamasi ini dapat mengobati sakit maag yang kambuh. Kamu dapat mengonsumsi rebusan jahe hangat untuk meredakan sakit maag.

Baca Juga: 7 Ciri-ciri Orang Introvert, Diantaranya Lelah Berada di Tempat Ramai

3. Kayu Manis

Diketahui kayu manis dapat berfungsi sebagai penenang perut, meningkatkan pencernaan serta penyerapan nutrisi pada sistem pencernaan. 

Kayu manis juga dapat digunakan sebagai pereda sakit maag yang kambuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah teh kayu manis dengan kondisi hangat.

Baca Juga: Sinopsis Dedemit, Film Horor Indonesia yang Banjir Review Buruk

4. Oatmeal

Selain digunakan sebagai makanan diet, oatmeal kaya akan serat dan mineral yang dapat membantu pencernaan dengan baik. 

Kadar alkali pada oatmeal juga dapat mengatasi peradangan di lambung. Kamu dapat menggunakan oatmeal yang dicampur air atau susu serta memakan buah-buahan yang tidak bersifat asam untuk mengatasi sakit maag.

5. Minyak Peppermint

Minyak peppermint banyak digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit, kembung dan sakit maag. Peppermint ini dapat membantu melemaskan otot pada usus untuk proses kelancaran saluran pencernaan. 

6. Cengkeh

Cengkeh yang memiliki kandungan karminatif ini dapat mencegah pembentukan gas pada saluran pencernaan. Cengkeh juga dapat mengobati sakit asam lambung dan dapat menghilangkan bau mulut. 

Nah, itulah beberapa obat alami meredakan sakit maag yang dapat kamu manfaatkan dengan mudah. Semoga informasi di atas dapat menjawab permasalahan kamu seputar penanganan sakit maag!

Sumber: Suara.com

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT