Sukabumi Update

Tips Mengecilkan Perut Buncit dari dr. Zaidul Akbar, Mudah dan Simpel

Tips Mengecilkan Perut Buncit dari dr. Zaidul Akbar, Mudah dan Simpel. | (Sumber : Tangkapan Layar YouTube/dr. Zaidul Akbar Official.)

SUKABUMIUPDATE.com - Perut buncit adalah kondisi dimana tubuh seseorang dipenuhi lemak dan kerap kali mengganggu penampilan. Selain itu, perut buncit juga dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya.

Penyebab perut buncit sebenarnya dipengaruhi oleh gaya hidup yang tidak sehat. Perut buncit bisa diatasi dengan cara diet ataupun olahraga.

Namun, ternyata ada cara ampuh untuk mengecilkan perut buncit tanpa harus olahraga sebagaimana yang dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Menurut dr Zaidul Akbar

Melalui sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @resepjrrzaidulakbar, terlihat dr Zaidul Akbar menerima pertanyaan mengenai cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Sambil tersenyum, dr Zaidul Akbar yang merupakan pendakwah sekaligus ahli kesehatan ini menjelaskan bahwa salah satu penyebab perut buncit adalah lemak yang menumpuk di area tersebut.

Penumpukan lemak itu sendiri terjadi karena konsumsi makanan yang memiliki kandungan glukosa tinggi dan tidak digunakan oleh tubuh.

“Jadi ya nasi itu glukosa, tepung juga glukosa, gula pasir juga ada glukosanya. Badan kita sekarang sudah dipenuhi dengan glukosa yang sayangnya menjadi lemak. Pasalnya glukosa yang dimakan tetapi tidak digunakan oleh tubuh akan berubah jadi glikogen. Glikogen yang tidak terpakai inilah yang akan berubah menjadi lemak,” tutur dr Zaidul Akbar, dikutip via Suara.com.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Enak di Sukabumi, Harganya Mulai Rp 7 Ribuan

“Glukosa kalau dimakan dan tidak tercerna dengan baik oleh tubuh akan berubah jadi glikogen. Nah, glikogen juga sama. Kalau tidak tercerna dengan baik, makan akan jadi lemak,” tambah dr Zaidul Akbar.

Setelah itu, dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa salah satu cara terpenting untuk mengecilkan perut adalah mengubah pola makan, terutama mengurangi makanan yang tinggi akan kandungan karbohidrat.

Dokter Zaidul Akbar juga menambahkan bahwa penumpukan lemak tidak hanya berpengaruh pada penampilan. Lemak yang ada di perut itu juga bisa mengganggu keperkasaan seorang pria.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Sukabumi yang Wajib Kamu Coba!

Sebagai penutup dr. Zaidul Akbar menyarankan seseorang yang bertanya padanya untuk mengatasi perut buncit dengan 7 Days Challenge JSR (Jurus Sehat Rasulullah).

7 Days Challenge JSR sendiri merupakan program pola makan sehat selama tujuh hari dengan cara menghentikan konsumsi beberapa makanan seperti nasi putih, makanan berbahan dasar tepung, gula pasir, dan makanan yang digoreng.

Demikian informasi mengenai cara mengecilkan perut buncit menurut dr. Zaidul Akbar. Selamat mencoba!.

Baca Juga: 5 Penginapan Murah di Sukabumi di Bawah Rp300 Ribuan, Cocok Untuk Backpacker!

Sumber: Suara.com (Hillary Sekar Pawestri)

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT