Sukabumi Update

5 Manfaat Air Garam untuk Kesehatan, Obat Asam Lambung Hingga Jerawat

Ilustrasi - 5 Manfaat Air Garam untuk Kesehatan, Obat Asam Lambung Hingga Jerawat (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Air garam sudah diketahui sejak lama sebagai obat kumur yang dapat mengatasi permasalahan pada mulut seperti bau sehingga sariawan.

Padahal pada kenyataannya manfaat air garam tidak sebatas mengobati permasalahan mulut, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Sebagai informasi yang dihimpun dari lama Alodokter, garam aau natrium klorida (NaCI) mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain mineral, sebagain jenis garam juga mengandung yodium, kalium, kalsium, zat besi, dan zinc.

Baca Juga: 50 Link Twibbon Tahun Baru Islam 2023, Cocok Diunggah ke Media Sosial

Hal itulah yang membuat garam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, tentunya tak sekedar hanya dijadikan bumbu masakan saja.

Lantas apa saja sih khasiat bumbu dapur yang rasanya asin itu? Untuk mengetahuinya simak selengkapnya di bawah ini seperti menghimpun dari Akurat.co.

Baca Juga: Terjemahan Lagu Anaheim Niki Zefanya yang Lagi Populer di TikTok, Bikin Galau

1. Dapat Membuat Sistem Kekebalan Lebih Kuat

Manfaat dari meminum air garam adalah bisa membantu menguatkan sistem kekebalan dalam tubuh, dengan menjaga keseimbangan elektrolit.

Diketahui dengan keseimbangan elektrolit sangat penting untuk memastikan bahwa sel-sel dapat tubuh bekerja dengan baik dan membantu mengatasi infeksi dan penyakit.

2. Dapat Menetralkan Asam Lambung

Garam diyakini bisa membantu menetralkan asam lambung dan membantu mengatasi masalah perut seperti mual, muntah dan sakit perut.

3. Dapat Mencegah Dehidrasi

Bisa mencegah dehidrasi dengan menjaga keeseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh juga merupakan manfaat dari meminum air garam.

Maka dari itu, sangat penting untuk memastikan untuk memastikan tubuh punya cukup air yang berfungsi dengan baik dan membantu cegah gejala, seperti sakit kepala dan lelah.

4. Dapat Meredakan Sakit Kepala

Dalam tubuh dengan meminum air garam bisa membantu meredakan sakit kepala dengan menjaga keseimbangan elektrolit dan membantu mengatasi masalah dehidrasi.

Baca Juga: Lirik Lagu Kalem Aya Urang Melly Goeslaw, Lagu Sunda yang Asik Didengarkan

5. Dapat Atasi Jerawat

Jika memiliki masalah pada wajah yang berjerawat atau yang berminyak tentu bisa mengatasinya dengan menggunakan produk perawatan kulit.

Mengonsumsi air garam juga bisa bermanfaat untuk mengatasi kondisi wajah yang berjerawat dan minyak yang berlebih.

Sebab kandungan yang ada di dalam garam berupa magnesium, zat besi, natrium, kalium, dan kalsium, efektif mengatasi jerawat yang muncul di wajah.

Baca Juga: Terjemahan Lagu Snow On The Beach Taylor Swift ft Lana Del Rey

Sumber: Akurat.co

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT