Sukabumi Update

5 Rekomendasi Sayuran yang Aman Dimakan Mentah, Cocok Jadi Lalapan

Ilustrasi - Konsumsi sayuran mentah secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. (Sumber : Freepik.com/jcomp).

SUKABUMIUPDATE.com - Sayuran mentah merupakan sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. Sayuran mentah mengandung vitamin, mineral, dan serat yang tinggi. Selain itu, sayuran mentah juga rendah kalori dan lemak

Sayuran yang aman dimakan mentah adalah sayuran yang memiliki tekstur yang keras atau renyah. Sayuran ini biasanya memiliki kandungan enzim yang dapat membantu mencerna makanan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi sayuran yang aman dimakan mentah:

Baca Juga: 7 Ciri Orang yang Stres Karena Terlalu Banyak Beban Pikiran, Kamu Juga?

1. Selada

Selada adalah sayuran yang paling umum dikonsumsi mentah. Selada mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, folat, dan serat. Selada juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selada dapat dinikmati secara langsung, atau diolah menjadi salad, jus, atau smoothie.

2. Kacang Panjang

Kacang panjang merupakan sayuran yang kaya akan vitamin A, vitamin C, dan serat. Kacang panjang juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kanker. Kacang panjang dapat dikonsumsi secara langsung, atau diolah menjadi salad, sup, atau tumisan.

3. Wortel

Sayuran wortel yang kaya akan vitamin A, vitamin K, dan serat. Wortel juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Wortel dapat dikonsumsi secara langsung, atau diolah menjadi salad, jus, atau sup.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Stres Karena Terlalu Banyak Masalah Hidup, Kamu Salah Satunya?

4. Timun

Timun ialah sayuran yang kaya akan vitamin C, vitamin K, dan air. Timun juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Timun dapat dikonsumsi secara langsung, atau diolah menjadi salad, jus, atau acar.

5. Kubis

Kubis juga termasuk sayuran yang kaya akan vitamin C, vitamin K, dan folat. Kubis juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari kanker. Kubis dapat dikonsumsi secara langsung, atau diolah menjadi salad, sup, atau kimchi.

Konsumsi sayuran mentah secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Sayuran mentah mengandung nutrisi yang lebih banyak dibandingkan sayuran yang dimasak. Sayuran mentah juga lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Baca Juga: 14 Ciri Orang yang Pura-pura Jadi Teman Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT