Sukabumi Update

8 Buah-buahan Beserta Kandungannya yang Baik untuk Dikonsumsi Setiap Hari

Ilustrasi - Buah-buahan adalah sumber nutrisi yang penting untuk kesehatan. Mereka mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. (Sumber : Freepik/stockking)

SUKABUMIUPDATE.com - Buah-buahan adalah sumber nutrisi yang penting bagi kesehatan. Mereka kaya akan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Mengonsumsi buah-buahan setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa buah-buahan beserta kandungannya yang baik untuk dikonsumsi setiap hari:

1. Apel

Apel kaya akan serat, vitamin C, dan antioksidan. Serat dapat membantu melancarkan pencernaan, vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan antioksidan dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Anggur

Anggur kaya akan vitamin C, antioksidan, dan polifenol. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, antioksidan dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, dan polifenol dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

3. Belimbing

Belimbing kaya akan vitamin C, serat, dan antioksidan. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serat dapat membantu melancarkan pencernaan, dan antioksidan dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, serat, dan kalium. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serat dapat membantu melancarkan pencernaan, dan kalium dapat membantu menjaga tekanan darah.

5. Mangga

Mangga kaya akan vitamin A, vitamin C, dan serat. Vitamin A dapat menjaga kesehatan mata, vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan serat dapat membantu melancarkan pencernaan.

6. Melon

Melon kaya akan vitamin A, vitamin C, dan kalium. Vitamin A dapat menjaga kesehatan mata, vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan kalium dapat membantu menjaga tekanan darah.

7. Pisang

Pisang kaya akan potasium, vitamin B6, dan serat. Kalium dapat membantu menjaga tekanan darah, vitamin B6 dapat membantu metabolisme tubuh, dan serat dapat membantu melancarkan pencernaan.

8. Stroberi

Stroberi kaya akan vitamin C, antioksidan, dan folat. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, antioksidan dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, dan folat dapat membantu mencegah cacat lahir.

Itulah beberapa buah-buahan beserta kandungannya yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Mengonsumsi buah-buahan secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT