Sukabumi Update

Menyehatkan, 5 Jenis Tanaman Sayur yang Mudah Dibudidayakan dan Cepat Panen

Ilustrasi Selada - Selain enak dan menyehatkan, ada beberapa jenis sayur yang mudah dibudidayakan dan cepat panen. (Sumber : pexels.com/@Jatuphon Buraphon).

SUKABUMIUPDATE.com - Sayuran merupakan salah satu sumber makanan yang penting bagi kesehatan tubuh. Sayuran mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin, mineral, dan serat.

Selain itu, sayuran juga rendah kalori dan lemak, sehingga baik untuk dikonsumsi bagi yang sedang diet. Jika Anda tertarik untuk membudidayakan sayuran sendiri, berikut adalah 5 jenis sayuran yang mudah dibudidayakan dan cepat panen:

1. Kangkung

Kangkung adalah salah satu jenis sayuran yang paling mudah dibudidayakan. Kangkung dapat ditanam di berbagai jenis tanah, baik tanah kering maupun tanah basah. Kangkung juga tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Disegani dan Dihormati Orang Lain

Waktu panen kangkung adalah sekitar 3-4 minggu setelah tanam. Kangkung dapat dipanen secara berkala, yaitu setiap 2-3 hari sekali.

2. Bayam

Bayam juga merupakan jenis sayuran yang mudah dibudidayakan. Bayam dapat ditanam di berbagai jenis tanah, baik tanah kering maupun tanah basah. Bayam juga tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

Waktu panen bayam adalah sekitar 3-4 minggu setelah tanam. Bayam dapat dipanen secara berkala, yaitu setiap 3-4 hari sekali.

Baca Juga: 8 Sikap Elegan Agar Kamu Tidak Dipandang Rendah Orang Lain

3. Selada

Selada merupakan jenis sayuran yang banyak dikonsumsi sebagai lalapan. Selada dapat ditanam di berbagai jenis tanah, baik tanah kering maupun tanah basah. Selada juga tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

Waktu panen selada adalah sekitar 3-4 minggu setelah tanam. Selada dapat dipanen secara berkala, yaitu setiap 2-3 hari sekali.

4. Tauge

Tauge termasuk jenis sayuran yang banyak dikonsumsi sebagai campuran berbagai jenis makanan. Tauge dapat ditanam di dalam pot atau di tanah langsung. Tauge juga tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

Baca Juga: 9 Sikap Elegan yang Bisa Bikin Kamu Gampang Disukai Banyak Orang

Waktu panen tauge adalah sekitar 5-7 hari setelah tanam. Tauge dapat dipanen secara berkala, yaitu setiap 1-2 hari sekali.

5. Pakcoy

Pakcoy ialah jenis sayuran yang banyak dikonsumsi sebagai sayuran tumis. Pakcoy dapat ditanam di berbagai jenis tanah, baik tanah kering maupun tanah basah. Pakcoy juga tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

Waktu panen pakcoy adalah sekitar 3-4 minggu setelah tanam. Pakcoy dapat dipanen secara berkala, yaitu setiap 2-3 hari sekali.

Baca Juga: 10 Cara Menghilangkan Sifat Pendiam dan Pemalu Agar Menjadi Orang Berani

Itulah 5 jenis sayuran yang mudah dibudidayakan dan cepat panen. Dengan membudidayakan sayuran sendiri, Anda dapat mendapatkan sayuran yang segar dan sehat untuk dikonsumsi

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT