Sukabumi Update

Sederet Manfaat Minum Air Hangat Saat Perut Kosong di Pagi Hari

Ilustrasi minum air putih - Minum air hangat di pagi hari saat perut kosong adalah kebiasaan yang baik untuk kesehatan. | (Sumber : Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Minum air hangat di pagi hari adalah kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Air hangat dapat membantu merangsang sistem pencernaan, membantu menghilangkan racun, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Terlebih mengonsumsi air hangat di pagi hari saat perut kosong dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan pencernaan.

Segelas air hangat yang diminum di pagi hari terutama saat bangun tidur sangat bagus. Sebab, tubuh tidak mendapatkan cukup cairan selama kurang lebih tidur selama 8 jam.

Baca Juga: Anne Ratna Mustika Resmi Menikah Lagi, Ini Sosok Suami Barunya Sekarang

Minum air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaatnya:

1. Menghidrasi Tubuh

Setelah tidur sepanjang malam tanpa minum, tubuh Anda memerlukan hidrasi. Minum air hangat saat perut kosong adalah cara yang baik untuk menghidrasi tubuh Anda secara cepat dan efektif.

2. Melancarkan Pencernaan

Air hangat dapat membantu melonggarkan saluran pencernaan dan merangsang gerakan usus, yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Ini dapat membantu mencegah sembelit atau masalah pencernaan lainnya.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Disegani dan Dihormati Orang Lain

3. Detoksifikasi Tubuh

Minum air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat membantu membersihkan tubuh dari racun dan zat berbahaya. Ini dapat membantu sistem pencernaan dan sistem detoksifikasi tubuh bekerja lebih efisien.

4. Meningkatkan Metabolisme

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum air hangat dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Ini dapat membantu dalam penurunan berat badan atau pemeliharaan berat badan yang sehat.

5. Mengurangi Rasa Lapar

Minum air hangat dapat memberikan rasa kenyang yang sementara, yang bisa membantu Anda menunda waktu makan pagi atau mengurangi jumlah makanan yang Anda konsumsi saat sarapan. Ini dapat bermanfaat dalam manajemen berat badan dan membantu Anda mengontrol asupan kalori.

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT