Sukabumi Update

Pentingnya Ibu Hamil Pakai Meternity Belt

SUKABUMIUPDATE.com - Kehamilan membawa banyak perubahan pada tubuh. Dibutuhkan waktu yang cukup untuk masa pemulihan pasca-kehamilan, terutama dalam hal berat badan dan kekenyalan kulit bagian tengah tubuh yang mengendur. Banyak wanita memakai stagen setelah melahirkan. Stagen alias maternity belt ini dapat membantu kondisi tubuh kembali ke bentuk awal.

Sejak nenek moyang, wanita setelah melahirkan disarankan menggunakan stagen. Penyanyi Andien Aisyah, misalnya. Wanita 31 tahun yang baru saja melahirkan putra pertamanya bernama Anaku Askara Biru ini menggunakan bengkung atau stagen setiap hari selama 30 hari pasca-persalinan.

Memang dunia kedokteran tidak menganjurkan ibu menggunakan stagen setelah melahirkan. Stagen tidak memberikan efek positif dalam mengecilkan atau mengencangkan perut karena sifatnya yang pasif. Saat memakai stagen, perut Anda memang terasa kencang. Namun, setelah stagen dilepas, perut akan kembali kendur seperti semula.

Setelah melahirkan, ibu tidak wajib menggunakannya. Namun ada beberapa fakta manfaat dari maternity belt ini setelah kehamilan, yang dilansir dari laman Boldsky.

# Maternity Belt membantu menekan rahim dan perut untuk mendapatkan kembali bentuk aslinya.

# Maternity Belt dapat membantu menekan sayatan setelah operasi caesar, juga membantu memperkuat otot-otot di perut.

# Penggunaan maternity belt ini dilakukan seharian setelah proses kelahiran atau sesuai dengan saran dokter.

# Dianjurkan menggunakan maternity belt sekurangnya 8-9 minggu setelah melahirkan.

# Maternity belt dapat membantu posisi punggung kembali ke posisi tubuh sebelum kehamilan lebih cepat. Juga membantu meratakan perut, meluruskan tulang belakang, dan mengurangi pembengkakan di rahim.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI