Sukabumi Update

Makanan Punya Peran Besar Selama Perawatan Kanker

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang beranggapan bahwa diet dapat membantu mengobati kanker atau menjaga agar kanker tak datang kembali. Seperti dituliskan seorang dokter lulusanTulane University William Blahd, dalam sebuah artikel tentang kanker di WebMD, bahwa tak ada diet yang dapat menyembuhkan kanker.

Juga tak ada penelitian yang baik yang menunjukkan bahwa merencanakan makanan seperti pola makan vegetarian, dapat menurunkan risiko kemungkinan kanker datang kembali. Tapi, Blahd juga menyebutkan bahwa makanan punya peran agar penderita kanker tetap kuat.

Blahd menyarankan sebaiknya, Anda  mekonsumsi  banyak protein dan kalori yang sehat. "Karena itu akan membuat tubuh Anda kuat dan membantu memperbaiki kerusakan akibat  perawatan atau pengobatan kanker Anda," ujarnya.

Cobalah untuk makan setidaknya 2,5 cangkir buah-buahan dan sayuran sehari. Sertakan juga sayuran yang hijau gelap dan kuning tua, serta buah jeruk seperti jeruk dan grapefruits.

Makanan berwarna-warni memiliki banyak nutrisi yang sehat. Tapi, pastikan juga Anda sudah mencucinya secara menyeluruh dan bersih.

Anda juga harus minum banyak cairan sepanjang hari. Coba jus segar yang diperas langsung. Jus  akan memberi Anda beberapa vitamin tambahan bersama dengan cairan tubuh Anda, sehingga tetap terhidrasi.

Sebaiknya jangan memakan makanan mentah atau kurang matang. Juga jangan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak disterilisasi.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI