Sukabumi Update

Oatmeal Coklat untuk Tingkatkan Kerja Otak Anak

SUKABUMIUPDATE.com - Menu sarapan oatmeal cokelat ini terbuat dari oatmeal, kuning telur dan bubuk cokelat. Teksturnya kental dengan aroma cokelat yang kuat.

Menu sehat ini mengandung kuning telur yang kaya vitamin E dan mineral. Dia memiliki fungsi untuk memelihara sel-sel otak anak. Kandungan serat yang tinggi dan antioksidan dalam oatmeal, dapat menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan kinerja otak anak serta membuat anak energik. Cokelat yang dikandungnya juga mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat menjaga anak dari bahaya zat radikal bebas.

Setiap orang tua menginginkan anaknya sehat, cerdas dan berhasil dalam hidupnya. Menjadi orang yang tahan banting, hidup di dunia yang serba cepat dengan teknologi yang serba canggih. Maka anak dituntut untuk dapat belajar dengan cepat, berwawasan luas dan berkarakter. Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang salah satu kuncinya. Olahan makanan ini dapat membantu membuat otak anak sehat.

Otak membutuhkan nutrisi dan juga stimuli. Sel-sel otak juga membutuhkan pemeliharaan dan perawatan yang baik agar dapat berfungsi dengan baik.

Berikut resep menu sarapan sehat yang diadopsi dari laman Boldsky untuk meningkatkan kinerja otak anak:

#Bahan:
1 butir kuning telur kukus 
4 sendok makan oatmeal
1 sendok makan cokelat bubuk

#Cara membuat: 
- Rendam oatmael dengan air panas sampai lunak.
- Tambahkan kuning telur dan bubuk cokelat hitam, aduk rata. 
- Sajikan.

Konsumsi menu sarapan untuk anak ini selama 3 bulan. Menu sarapan sehat ini dapat aman untuk diberikan kepada anak usia di atas 3 tahun.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI