Sukabumi Update

Kopi Decaf, Solusi Minum Kopi tanpa Jantung Berdebar

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi pecinta kopi, kini telah hadir kopi decaf atau kopi yang telah melalui proses dekafeinasi merupakan kabar gembira. Kopi ini diklaim bebas kafein. Artinya tak akan membuat jantung berdebar kencang setelah mengkonsumsi kopi.

Seperti dilansir oleh Huffingtonpost, kopi decaf yang selama ini diklaim sebagai kopi bebas kafein ternyata tetap mengandung kafein namun dengan kadar yang jauh lebih sedikit.

Proses dekafeinasi bisa menghilangkan 94-98 persen kafein dari biji kopi. Dari 16 ons kopi, rata-rata mengandung 188 miligram kafein. Artinya, setiap 16 ons kopi decaf, mengandung sekitar 9,4 miligram kafein.

Sekelompok peneliti dari The University of Florida melakukan penelitian ke 10 lokasi yang berada di 2 negara menemukan bahwa mereka hanya menemukan 1 kopi decaf yang benar-benar tanpa kafein. 

Seorang Profesor The University of Florida College of Medicine, Bruce GoldBerger mengatakan bahwa kemungkinan besar kopi decaf masih mengandung kafein. "Namun, meminum secangkir kopi decaf tidak akan membuat jantung berdebar seperti kopi biasa," ujar Bruce.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI