Sukabumi Update

Makan Telur Setiap Hari, Stunting Berkurang Hampir 50 Persen

SUKABUMIUPDATE.com - Rutin mengkonsumsi telur dalam sehari dapat meningkatkan pertumbuhan secara signifikan dan mengurangi stunting sebesar 47 persen pada anak. 

Studi yang dipublikasikan di jurnal Pediatrics, ini menunjukkan bahwa mereka yang makan satu telur per hari memiliki penurunan prevalensi stunting sebesar 47 persen dan berat badan kurang sebesar 74 persen.

"Telur mudah dijangkau, bisa menjadi sumber gizi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan pada anak serta berpotensi mengurangi stunting di seluruh dunia," kata penulis utama Lora Iannotti dari Universitas Washington, St. Louis, Amerika Serikat. 

Dalam studi tersebut, para peneliti melakukan analisa dengan memberi anak berusia 6-9 bulan konsumsi satu telur per hari selama enam bulan, dan kelompok anak yang tidak mengkonsumsi telur.

”Telur adalah makanan yang lengkap, lebih mudah diakses dan kaya akan nutrisi, “kata Iannotti. Ia juga merekomendasikan,"Telur tampaknya menjadi sumber gizi yang layak dan direkomendasikan untuk anak-anak di negara berkembang." 

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI