Sukabumi Update

Buka Puasa Makan Kolang - kaling, Apa ya Kandungan Gizinya?

SUKABUMIUPDATE.com - Kolang - kaling bisa dijadikan campuran kolak, manisan, es buah, dan dimakan langsung saat buka puasa. Tahukah kamu nutrisi apa saja yang terkandung di dalam kolang - kaling?

Kudapan dari pohon aren atau Arenga Pinnata ini dipercaya mampu menopang stamina agar tetap prima meski sedang puasa. Junior Product Manager dari Kolang-Kaling Mustika Ratu, Tika Sumarya mengatakan selain rasanya segar, kolang - kaling mengandung serat dan vitamin C. "Kolang-kaling kaya serat pangan larut yang dapat membantu memelihara saluran pencernaan," kata Tika Sumarya.

Adapun vitamin C penting untuk pembentukan jaringan tubuh, mencerahkan kulit, dan menyamarkan kerutan. Tika Sumarya mengatakan, sejumlah penelitian menunjukkan vitamin C pada kolang - kaling mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan membantu menurunkan tekanan darah. Karena itu, mengkonsumsi kolang - kaling saat sahur dan buka puasa membantu kita tetap aktif beraktivitas.

Jika selama ini kolang - kaling dikonsumsi dalam bentuk kolak, campuran es, dan manisan, sekarang kamu bisa menikmati kolang - kaling dalam produk instan. Mustika Ratu meluncurkan produk kolang-kaling dalam kemasan yang praktis yang dapat dimakan kapan dan di mana saja. "Minuman ini mengandung bahan 100 persen kolang-kaling natural. Cocok dijadikan teman saat mudik dan balik Lebaran," ucap Tika Sumarya.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI