Sukabumi Update

Sambil Liburan, Coba Bakar Kalori dengan Olahraga Ringan Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Usai bulan Ramadan, biasanya berat badan melonjak. Sebabnya, jumlah makanan yang dikonsumsi tak diimbangi dengan aktivitas yang dilakukan. Sebagai pencegahan, luangkan waktu untuk berolahraga di sela-sela liburan Anda.

Berikut jenis-jenis olahraga yang bisa dilakukan, tergantung pada jenis liburan Anda.

1. Olahraga permainan 
Kalau tak punya rencana khusus liburan kali ini, berolahraga bersama bisa jadi salah satu agenda liburan Anda. Pilih olahraga yang melibatkan seluruh anggota keluarga seperti sepak bola, basket, atau kasti. Olahraga permainan terkenal efektif membakar kalori. Contohnya, sepak bola yang bisa mengikis 900-1.400 kalori per jam. Selain menjaga tubuh bugar, Anda bisa menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga dengan olahraga bersama.

2. Berjalan dan berlari di pantai
Anda yang berlibur di pantai cukup berolahraga dengan menyusuri pantai. Berjalan di atas pasir mengikis maksimal 350 kalori per jam atau hampir dua kali lebih banyak dibanding berjalan biasa. Atau Anda bisa berlari di pinggir pantai selama 40 menit, ampuh membakar hingga 530 kalori.

3. Bersepeda 
Menghabiskan liburan di rumah saja, bersepeda santai olahraga yang dapat dilakukan dengan mudah. Kondisi jalan yang lebih sepi daripada biasanya membuat Anda lebih menikmati pemandangan sekitar sambil bersepeda. Apalagi bersepeda selama 30 menit membakar 125 kalori. Jumlah kalori yang terbakar makin banyak bila jalan yang dilalui menanjak atau Anda mengayuh dengan kencang.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI