Sukabumi Update

Polisi Turun Tangan Datangi Bocah Perokok Asal Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Agar berhenti merokok, Kapolsek Cibadak berikan mainan mobil-mobilan kepada RAP bocah berusia 2,5 tahun perokok asal Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/8/2018).

Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman mengatakan, kedatangannya, untuk meninjau anak perokok itu dan melihat langsung apa penyebab anak tersebut kecanduan.

"Kebiasan ini, harus dirubah, karena  menyangkut hak dan perlindungan anak. Kami pun mempunyai beban dan tanggung jawab untuk melindungi anak," ujar Suhardiman kepada sukabumiupdate.com.

Kata ia, anak diusia balita seharusnya dunia bermain, sehingga ia berinisiatif untuk memberikan mainan. Tujuannya, agar anak tersebut bermain dengan permainan yang seharusnya, sehingga bisa melupakan kebiasaan buruknya (merokok).

BACA JUGA: Bocah 2,5 Tahun Kecanduan Rokok, Begini Kata Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi

"Mudah-mudahan, dengan mempunyai maianan RAP lupa dengan merokok. Tentunya juga harus di beri pemahaman tentang bahayanya merokok, agar anak terbebas dari kebiasaan buruk," pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Cibadak memberikan mainan anak-anak, berupa, mobil-mobilan, motor-motoran dan mainan lainnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI