Sukabumi Update

Kini, RSUD Sekarwangi Sukabumi Miliki Ruang Radiologi Dilengkapi Alat CT Scan

mengoptimalkan penggunaan alat CT scan

SUKABUMIUPDATE.com – Kini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Kabupaten Sukabumi memiliki ruang radiologi yang dilengkapi alat medis canggih berupa Computerized Tomography (CT) scan. Ruang tersebut tidak jauh dengan area Intalasi Gawat Darurat (IGD) di lantai satu. Alat canggih untuk kebutuhan rekam medis pasien itu akan dioperasikan minggu depan.

Kepala bidang pelayanan RSUD Sekarwangi, Ujang Zulkipli menuturkan, pengadaan alat canggih ini untuk menunjang pelayanan medis rumah sakit.

“Guna mengoptimalkan penggunaan alat CT scan, kami menyelenggarakan pelatihan teknis operasional alat CT scan selam tiga hari. Mulai 3-5 September 2018,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (3/9/2018).

Adapun nara sumber atau pelatih pada kegiatan tersebut, kata Ujang, adalah tenaga ahli dari perusahaan penyedia alat ini, sedangkan pesertanya yaitu para petugas radiografer radiologi RSUD Sekarwangi.

“Setelah pelatihan selesai, barulah alat CT scan ini akan mulai dioperasikan yakni pada  15 September 2018,” bebernya.

BACA JUGA: RSUD Sekarwangi Sukabumi Miliki Gedung Sentra Diagnostik dan Rawat Inap Paru

Dirinya meyakini, dengan bertambahnya fasilitas penunjang medis tersebut maka RSUD plat merah ini akan menjadi rumah sakit rujukan di sekitarnya sehingga bisa melayani kebutuhan pelayanan CT scan d Kabupaten Sukabumi.

“Karena sebelumnya hanya dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH  Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI