Sukabumi Update

Tips Bugar Dengan Jamu Herbal ala Anggota DPR RI Komisi Bidang Kesehatan, Dewi Asmara

SUKABUMIUPDATE.com - Pentingnya mengenal obat herbal dan alami di sekitar kita, menjadi pesan yang disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Bidang Kesehatan, Dewi Asmara dalam sosialisasi pembuatan jamu dan pemanfaatannya kepada warga Sukabumi.

"Acara ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang obat-obatan dan makanan kesehatan, secara herbal yang khas Indonesia dari warisan nenenk moyang yaitu jamu herbal," ujar Dewi kepada sukabumiupdate.com, usaiacara sosialisasi tersebut di Aula yon Armed 13 Nangggala Cikembang, Sabtu (29/9/2018).

Sosialisasi ini menurut Dewi,  bertujuan agar masyarakat tahu ada alternatif obat untuk sehat, yang dapat didapatkan dengan harga terjangkau, aman dan sehat.

"Ternyata tidak kita sadari bahwa banyak bahan-bahan herbal untuk jamu dan obat disekitar kita. Salah satu contoh daun sirsak untuk mencegah penyakit kanker."

Masih kata Dewi,  jamu herbal untuk kesehatan sudah diwariskan secara turun temurun. Bahkan di Sukabumi kebiasaan minum jamu cukup tinggi,  namun terus mulai berkurang karena kalah promosi dengan obat kimia.

"Jamu produk herbal, bukan kuno. Kegunaannya untuk daya tahan tubuh, obat, suplemen dan tentunya untuk bahan makanan, jadi sangat penting bagi tubuh kita."

BACA JUGA: Dewi Asmara Edukasi Warga Cimahi Cicantayan Sukabumi Soal Produk Sehat

Politik Partai Golkar dari Sukabumi ini, berharap budaya meminum jamu dan mengkonsumsi obat herbal jadi gaya hidup sehat masyarakat.

"Sekarang kita mengenal cafe yang menyediakan kopi, bukan tidak mungkin nanti bisa jadi cafe jugamenyediakan jamu," jelasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI