Sukabumi Update

Di Pekan Raya Sukabumi, Stand Dinkes Berikan Layanan Stunting

SUKABUMIUPDATE.com - Stand Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi pada pameran pekan raya Sukabumi mengambil tema stunting. Tema itu diambil lantaran saat ini tengah digalakkan penanggulangan stunting.

"Berhubung di Kabupaten Sukabumi  sedang digalakan penanggulangan masalah stunting, makanya kami mengangkat itu," kata Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan masyarakat, Nandi, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/10/2018).

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Pastikan Jampersal Masyarakat Miskin Tetap Ada

Nandi menjelaskan, stunting merupakan sebuah masalah kesehatan dimana seorang bayi atau anak-anak mengalami hambatan dalam pertumbuhan tubuhnya, sehingga gagal memiliki tinggi yang ideal pada usianya.

“Penyebabnya akibat kurang gizi pada anak, seperti kurang asupan ASI, mestinya anak itu lepas menyusui minimal 24 bulan dan maksimal 33 bulan. Adapun untuk pencegahannya bisa tanamkan pola makan sehat seperti empat sehat lima sempurna," jelasnya.

BACA JUGA: Soal Pustu Tak Difungsikan, Begini Kata Sekertaris Dinkes Kabupaten Sukabumi

Kendati difokuskan masalah stunting, kata Nandi, standnya juga menyuguhkan sejumlah program pelayanan kesehatan lainnya.

“Seperti pelayanan di hari pertama masalah cek kesehatan, kemudian hari kedua ada pemberian obat cacing bagi anak sekolah serta pemberian tablet FE bagi usia subur untuk anak sekolah," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI