Sukabumi Update

Makanan Berlemak Jelek buat Diet? 4 Makanan Ini Justru Dianjurkan

SUKABUMIUPDATE.com - Diet memang perlu mengorbankan banyak hal, mulai dari mengurangi konsumsi makanan berlemak hingga aturan jam-jam tertentu untuk makan. Padahal, tanpa kita tahu, diet yang baik justru memerlukan konsumsi makanan berlemak yang pas.

Buat yang biasa makan buah-buahan dan sayuran untuk membantu program diet, cobalah memakan empat makanan berlemak ini yang dipercaya akan membuat diet lebih baik.

#Ikan Berlemak
Ikan tidak hanya mengandung protein yang baik untuk tubuh namun juga lemak yang dibutuhkan untuk yang melakukan program diet. Ikan berlemak tinggi yang cocok untuk yang diet adalah salmon, tuna, dan trout. Ikan-ikan ini juga dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh kita.

#Alpukat
Banyak orang yang menghindari memakan buah alpukat karena kalorinya yang tinggi. Namun, buah ini justru bermanfaat buat yang sedang diet karena lemak tak jenuh tunggalnya yang membuat tubuh lebih sehat.

#Telur
Tidak hanya ikan dan alpukat, telur juga salah satu makanan berlemak yang dapat membantu diet. Sebagian orang menghindar memakan telur karena kolesterolnya yang tinggi. Tapi telur justru memberikan asupan protein untuk orang-orang yang menjalani diet vegetarian.

#Cokelat hitam
Siapa bilang makan cokelat akan membuat tubuh lebih subur? Cokelat itam justru membantu memperlancar program diet. Menurut penelitian di Universitas Negeri Louisiana di Amerika Serikat, beberapa orang yang mengonsumsi cokelat hitam saat diet cenderung memiliki massa tubuh lebih rendah.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI